Halo, Takaiters!

Kehadiran internet di tengah aktivitas manusia tak dapat dimungkiri menjadi sarana untuk tetap terhubung dan berkomunikasi tanpa mempermasalahkan jarak ataupun waktu. Selain sebagai media komunikasi, internet juga dijadikan sarana mencari hiburan, misalnya dalam hal bermain game.

Ada banyak game online yang saat ini tengah digandrungi banyak orang, dari mulai anak-anak hingga orang dewasa. Playerunknowns Battleground atau yang lebih dikenal dengan sebutan PUBG menjadi salah satu game online yang sedang viral saat ini.

Sejak awal dirilis tahun lalu, kepopuleran PUBG tak pernah surut sampai hari ini. Bahkan PUBG diklaim sebagai game terkaya di dunia. Selain masalah pendapatan, ada fakta menarik lainnya di balik game ini. Simak ulasannya berikut ini, yuk!

Pendapatan Terbesar

Foto: aceh.tribunnews.com

Menurut laporan yang diterbitkan firma riset Sensor Tower, pendapatan PUBG Mobile mencapai angka 146 juta dollar (sekitar 2 triliun rupiah) pada bulan Mei lalu. Angka tersebut meningkat 126 persen dari pendapatan bulan April. Perolehan ini mengalahkan Mobile Legend dan berhasil menyalip Honor of King yang merupakan jawara sebelumnya. Pendapatan tersebut salah satunya berkat pembelian item, skin, serta uang yang dibeli oleh pengguna, baik itu di PUBG Mobile maupun Game for Peace (PUBG versi Chine).

Indonesia Masuk sebagai Negara Penyumbang Pemasukan Terbesar PUBG Mobile

Foto: energias4e.com

Menurut data BI, Indonesia menyumbangkan sekitar 12,5 triliun rupiah dalam setahun untuk game PUBG ini. Selain itu, Indonesia juga menempati rangking 2 pemain PUBG terbanyak di dunia.

Sudah Diunduh Sebanyak 100 Juta Kali

Foto: cnbcindonesia.com

Popularitas game besutan Tencent tersebut semakin naik di mana sekarang sudah tercatat sudah diunduh sebanyak 100 juta kali di toko aplikasi Android Google Play Store. Angka itu pun masih belum ditambah dengan jumlah unduhan di China. Negara di mana Play Store memang tidak tersedia sehingga PUBG Mobile mesti diunduh dari sumber lain. Di Play Store, PUBG Mobile menjadi game terlaris nomor 4 setelah Mobile Legends, Garena Free Fire, dan Lords Mobile.

Gameplay Management System

Foto: nasional.republika.co.id

Fitur baru ini dipeerkenalkan dalam upaya untuk memperkenalkan perilaku game sehat. Fitur ini akan memebrikan pesan ke pemain untuk beristirahat. Sistem baru ini dirancang untuk pemain usia di bawah 18 tahun.

Pada interval waktu tertentu, pemberitahuan akan muncul untuk mengingatkan pemain beristirahat atau menghentikan permainan. Sistem Gameplay Management baru bisa dijalankan di Indonesia, India, Nepal, UEA, Qatar, Kuwait, Irak, Arab Saudi, dan Mesir. Nantinya fitur ini akan dipasarkan di Negara lain secara bertahap.

Nah Takaiters, itu dia fakta menarik mengenai game PUBG Mobile ini. Kepopulerannya masih menduduki peringkat pertama yang ditandai dengan banyaknya pemain game online ini yang tersebar di seluruh dunia. Bagaimana dengan kamu Guys? Pemain PUBG juga atau malah enggak paham dengan game online yang satu ini?