Hai, Takaiters!

Baru-baru ini dunia perfilman Indonesia tengah ramai dengan diirilisnya film Hollywood bergenre super hero yakni Avengers: Endgame,  Film besutan Marvel Cinematic Universe (MCU) ini telah mencuri perhatian para pecinta serial film Avengers yang telah menantikan kehadiran film ini di Indonesia. Tak heran, sejak awal dimulai penayangannya di bioskop tanah air, para pecinta film berburu tiket agar bisa menontonnya. Dilansir dari VOA Indonesia, fenomena film “Avengers: Endgame” ini mampu memecahkan rekor dunia dalam beberapa hal dan ada beberapa fakta menarik lainnya, simak ulasannya berikut ini, yuk!

Pendapatan Terbesar

Foto: gamespot.com

Film ini diprediksi raup $260 juta atau setara 3,7 triliun rupiah di Amerika Serikat dan Kanada. Hal ini menjadikannya sebagai film dengan pendapatan Minggu pertama terbesar sepanjang masa. Di Cina sendiri, film ini telah pecahkan rekor meraup sekitar $102 juta atau setara 1,4 triliun rupiah.

Film Berdurasi Terpanjang

Foto: variaty.com

Film ini berdurasi 3 jam 2 menit, menjadikannya sebaga film terpanjang sepanjang sejarah pembuatan film oleh Marvel Cinematic Universe (MCU).

Bioskop 24 Jam

Foto: biem.co

Di Indonesia, salah satu jaringan bioskop tayangkan “Endgame” selama 24 jam dari jam 5 pagi. Sementara itu di Amerika sendiri, bioskop terus tambah studio hingga jam 2 pagi.

Harus Tonton 21 Film MCU

Foto: reddit.com

Jika ingin benar-benar paham “Endgame”, ada 21 film MCU yang harus kamu tonton. Total durasinya sekitar 44 jam 46 menit atau lebih dari 1,5 hari non-stop.

Tagar #DontSpoilTheEndGame

Foto: kaltim.tribunnews.com

Sutradara Russo brothers mengingatkan penonton untuk tidak membocorkan “Endgame” dengan tagar #DontSpoilTheEndGame.

Para penonton di Indonesia terutama pecinta serial film Avengers rela mengantri untuk mendapatkan tiket, bahkan menonton diluar kebiasaan yakni pada tengah malam bahkan dini hari. Beberapa alasan mengapa film “Endgame” ini digemari di antaranya rasa penasaran penonton pada akhir cerita serial Avengers ini mengingat film ini merupakan lanjutan dari film sebelumnya Avengers: Infinity War. Selain itu, dikumpulkannya superhero dalam serial Marvel dalam satu film membuat para penonton menantikan bagaimana keseruan film ini. Tak heran, film “Endgame” ini begitu diminati hingga memunculkan fenomena yang jarang terjadi dalam dunia perfilman baik di Indonesia maupun di dunia.

Nah. Guys, bagaimana dengan kamu? Akan nonton atau malah tidak tertarik?