Hai, Takaiters!

Di zaman millenial seperti sekarang ini, gadget menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki oleh setiap orang. Kemudahan dalam berkomunikasi dan mendapatkan informasi menjadi beberapa alasan dari penggunaan gadget tersebut. Hal ini membuat kebanyakan orang tidak bisa lepas dari yang namanya gadget, sebut saja handphone misalnya.

Handphone menjadi barang penting yang tidak bisa lepas dari kehidupan masyarakat saat ini. Bahkan, banyak orang yang rela menghabiskan waktunya hanya untuk memainkan handphone mereka. Tapi pernahkah kamu mencoba ‘Gadget Free Time’ dalam keseharianmu? Simak beberapa alasan mengapa kamu harus mencobanya, yuk!

Lebih Banyak Waktu

Foto: pexels.com

Terkadang bermain gadget membuat orang lupa waktu. Menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk memandangi layar dan tidak melakukan hal lain di waktu yang bersamaan. Dengan sejenak menyimpan gadgetmu, kamu akan punya lebih banyak waktu untuk melakukan hal lain yang lebih bermanfaat.

Meningkatkan Kreativitas

Foto: pexels.com

Waktu yang ada saat kamu sejenak menyimpan gadgetmu, membuatmu akan lebih kreatif dalam menghabiskan waktumu. Misalnya saja melakukan hobi yang sebelumnya tidak pernah kamu lakukan karena waktumu yang habis untuk bermain gadget.

Kualitas Tidur Lebih Baik

Foto: pexels.com

Seringkali bermain gadget sebelum tidur menjadi ritual yang harus dilakukan dan terkadang membuat waktu tidur tersita karena terlalu asyik sampai lupa waktu. Cobalah untuk menghilangkan kebiasaan itu, tidurlah lebih cepat dan buat kualitas tidurmu lebih baik agar bisa beristirahat secara optimal.

Bersyukur dengan Hidupmu 

Foto: pexels.com

Melalui gadget, terkadang kamu membandingkan hidupmu dengan hidup orang lain yang terlihat lebih baik sehingga akhirnya akan menimbulkan penyakit hati seperti iri dan dengki. Dengan melakukan ‘Gadget Free Time’, kamu akan lebih bersyukur dengan hidupmu dan berhenti membandingkannya dengan hidup orang lain.

Pengembangan Diri

Foto: pexels.com

Melakukan hal-hal lain yang lebih bermanfaat saat ‘Gadget Free Time’ membuat dirimu lebih berkembang. Kamu bisa menambah ilmu dengan membaca atau berkreasi menghasilkan sesuatu yang tentunya membuat dirimu menjadi pribadi yang lebih baik setiap harinya.

Nah, Takaiters, itu dia beberapa alasan bagus untuk mencoba melakukan ‘Gadget Free Time’. Banyak hal yang bisa kamu lakukan selain menghabiskan waktu di depan layar gadgetmu. Hal ini tentunya akan membuat dirimu lebih menikmati hidup yang lebih nyata dan melihat banyak hal lain yang lebih menarik untuk dilakukan. Jadi, kapan kamu akan mencoba ‘Gadget Free Time’?