Halo Takaiters!

Buat kamu-kamu yang hobinya pelesiran alias berwisata, tentunya nggak asing lagi dengan yang namanya Lombok ya. Deretan pantai berpasir putih dengan ombaknya yang eksotis, tentunya nggak bisa diabaikan gitu aja. Apalagi buat para pengantin baru yang notabene sedang honeymoon. Wuah, Lombok benar-benar bak surga yang terlempar ke dunia.

Nggak hanya terkenal di kalangan turis domestik lho, Lombok ternyata sangat famous di luar negeri Guys. Well, apa sih sebenarnya yang bisa bikin pulau ini segitu ngehitsnya? Berikut 3 alasan kenapa kamu harus ke Lombok!

1. Tempat wisata halal nomor satu di dunia

wisata lombok
Foto : condenast.co.uk

Selama dua kali berturut-turut, yakni tahun 2015-2016, Lombok dinobatkan sebagai tempat wisata halal terbaik di dunia. Prestasi ini diperoleh dalam World Halal Tourism Award yang digelar di Dubai. Predikat ini bukan tanpa alasan, Guys.

Pilihan Editor

Masyarakat Lombok memang sangat menjaga segala hal yang berhubungan dengan wisata halal ini. Mulai dari makanan, etika, sopan santun, industri, dan lain sebagainya. Dengan begitu, kamu nggak perlu khawatir soal jajanan dan budaya yang ada ya. Lombok juga terkenal dengan sebutannya “Pulau seribu masjid”. Hal ini disebabkan karena banyaknya tempat ibadah yang bisa kamu temukan.

2. Keindahan alamnya luar biasa

wisata lombok
Foto : appreciategoods.com/

Siapa yang mampu menolak indahnya deretan pantai yang eksotis di Lombok? Ombak pantainya begitu menantang bagi para peselancar. Nggak hanya itu Guys, Lombok juga kaya akan bentang alam dan keindahan panorama lainnya yang pastinya bakalan manjain mata kamu. Beberapa perhelatan akbar kelas dunia pun telah digelar di sini. Contohnya Grand Fondo New York (GFNY) Indonesia, sebuah ajang gowes lintas alam tingkat internasional.

3. Penduduknya sangat ramah

wisata lombok
Foto : sudamalaresorts.com

Penduduk lokal terkenal akan keramahan dan kesopanannya. Mereka sangat menjunjung tinggi kejujuran. Hal ini tentu saja dipengaruhi oleh gaya hidup agamis yang menonjol di sana. Nggak usah khawatir jika kamu tersesat, Takaiters! Sebab mereka selalu welcome dengan pendatang kok.

Nah, itu dia 3 alasan tentang Lombok yang bikin kamu harus ke sana. Siap berangkat?