Halo, Takaiters!

Menjelang liburan sekolah anak, biasanya kita mulai hunting tujuan wisata untuk dikunjungi selama liburan bersama keluarga. Nah, bagi Takaiters yang tinggal di daerah Jakarta dan sekitarnya, selain daerah Puncak dan Bandung, ada rekomendasi wisata lain yang tak kalah menarik, lo, yaitu daerah Kamojang  Ecopark di Garut. Kamojang Ecopark ini wajib kamu kunjungi jika kamu penyuka alam pegunungan yang sejuk dan asri.

Kamojang Ecopark Tempat Wisata Baru di Garut

Foto: adrasablog.com

Lokasinya terletak tidak jauh dari gerbang batas wilayah Garut dan Bandung. Kamojang Ecopark bisa dijadikan tujuan wisata yang seru selain mengunjungi kawah Kamojang yang sudah lebih dulu dikenal.  Jika kamu berangkat dari Jakarta, dibutuhkan waktu sekitar 5-6 jam menuju lokasi.

Sepanjang Perjalanan menuju Kamojang Ecopark, kamu  akan disuguhi pemandangan pegunungan dengan jalan yang berkelok-kelok. Di samping kiri kanan jalan, kamu juga bisa melihat perkebunan sayuran seperti tomat, cabai, dan kol. Udaranya yang sejuk dan pemandangan yang menghijau membuat hati terasa adem dan mata kamu tak akan lelah untuk menjelajahi seluruh sudut jalan menikmati keindahannya.

Pemandangan Hutan Pinus yang Memberi Kesan Adem

Foto: adrasablog.com

Sesampainya di Kamojang Ecopark, kamu akan disuguhi pemandangan hutan pinus yang kokoh menjulang tinggi dan memberi kesan adem. Dengan tiket masuk seharga Rp15.000,00 per orang, kamu bisa menikmati keasrian hutan. Selain menjadi tempat yang nyaman refreshing bagi keluarga, anak-anak juga bisa menikmati wahana permainan seru seperti flying fox, flying bike, dan ATV.

Ada banyak spot foto yang cukup instagramable dengan view pegunungan, Takaiters.  Sambil menghirup segarnya udara kamu bisa berjalan-jalan menyusuri hutan pinus. Saat sudah lelah berkeliling, kamu tak perlu khawatir, karena ada banyak tempat duduk yang disediaakan untuk para pengunjung beristirahat.

Menikmati Makanan sambil Menikmati Keindahan Alam

Foto: adrasablog.com

Jalan-jalan di Kamojang Ecopark kamu juga tidak perlu khawatir tentang makanan. Jika setelah berkeliling kamu merasa lapar, kamu bisa langsung mampir ke rumah makan yang ada di Ecopark, Takaiters. Model rumah makan dibuat terbuka sehingga kamu bisa menikmati makanan seperti jagung bakar dan menu makanan lainnya sambil menikmati keindahan alam. Selain itu, di tempat ini juga tersedia fasilitas toilet, lo.

Apabila kamu kurang tertarik dengan menu di dalam lokasi wisata, kamu bisa mencari makanan di luar kawasan wisata Kamojang Ecopark. Tepat di depan kawasan Ecopark banyak terdapat saung-saung yang menjual makanan dengan view yang menyejukkan mata.

Kamu bisa menikmati makan di atas saung yang di bawahnya terdapat perbukitan dan pegunungan. Untuk harga makanan yang ditawarkan di tempat makan, kamu tak perlu khawatir kantong bolong karena harganya masih standar, Takaiters. Namun, ada catatan sedikit, bila kamu berencana berwisata ke Kamojang Ecopark, sebaiknya cari waktu saat cuaca cerah, tidak saat cuaca mendung atau hujan, karena jalanan akan becek dan tentu saja kamu tidak bisa maksimal menikmati keindahan panorama di Ecopark.

Nah, menarik ‘kan, berwisata ke hutan Kamojang Ecopark? Yuk, masukkan tempat wisata yang lagi nge-hits ini ke dalam daftar tujuan wisata liburan nanti!