Siapa bilang barang rongsokan mobil tidak ada nilainya? Junk Yard Auto Park membuktikan bahwa rongsokan mobil mempunyai nilai yang tinggi. Objek wisata yang berada di Kabupaten Magelang ini terletak di Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur. Jaraknya hanya lima menit waktu tempuh dari Taman Wisata Candi Borobudur.

Seperti namanya, Junk Yard Auto Park adalah taman yang berisi mobil-mobil rongsokan alias sampah mobil. Rongsokan-rongsokan mobil ini didandani sedemikian rupa sehingga dapat dijadikan spot-spot foto yang instagramable. Mobil-mobil tersebut dicat ulang, dihias dan diberi ornament tambahan, bahkan dijungkir balik agar menarik dijadikan spot foto.

Ide ini berasal dari Galang Rezkidianto, karena keprihatinannya melihat mobil koleksi ayahnya tidak terawat

WISATA Junk Yard Auto Park
Foto: Detik.com

Taman yang berdiri di atas lahan seluas 2000 meter persegi itu awalnya karena keprihatinan Galang Rezkidianto melihat mobil-mobil koleksi ayahnya tidak terawat. Ia pun mencari ide bagaimana caranya agar rongsokan-rongsokan mobil bekas koleksi ayahnya itu dapat dimanfaatkan. Bekerja sama dengan BUMDes Wanurejo, ia mengeksekusi ide membuat Junk Yard Auto Park.

Di Junk Yard Auto Park kamu akan menemukan beberapa deretan koleksi mobil kuno

WISATA Junk Yard Auto Park
Foto: Instagram

Hingga saat ini, ada 14 spot foto yang tersedia di Junk Yard Auto Park. Koleksi kendaraan yang terdapat di Junk Yard Auto Park di antaranya VW, Impala 1964, dan Dogde 1957. Bemo dan motor kuno pun ada di sini. Kemungkinan besar, koleksi ini akan ditambah lagi.

Pilihan Editor



Hadir sebagai destinasi baru yang mengusung spot selfi yang instagramable dengan tema otomotif klasik

Foto: Djawani

Sebagai tempat wisata, Junk Yard Auto Park memberi warna baru. Saat ini banyak tempat wisata yang mengusung spot selfi yang isntagramable. Dengan membuat spot selfi bertema otomotif klasik, Junk Yard Auto Park ingin memberi kekhasan tersendiri.

Sejak dibuka pada 30 Maret 2018 lalu, tempat wisata ini ternyata langsung mendapat tempat di hati masyarakat. Setiap harinya pengunjung mencapai 50-70 orang. Pada akhir pecan atau hari libur jumlah pengunjung akan meningkat.

Junk Yard Auto Park adalah wisata unik dan murah yang patut dikunjungi, terlebih oleh artis-artis instagram. Hanya dengan membayar tiket Rp15.000 pengunjung dapat berswafoto dan menikmati wahana yang ada di sana sampai puas. Tempat ini juga dilengkapi cafe yang menyediakan kuliner khas. Tertarik untuk mengunjungi wisata hits ini? Ayuk ke Magelang!