Hi, Takaiters!

Perlu kita ketahui bersama jika selingkuh menjadi salah satu hal yang perlu dihindari karena dampak buruk selingkuh tersebut akan merusak hidup.  Bahkan bisa saja memutuskan hubungan percintaan  yang sejatinya sudah dibangun sebelumnya dengan susah payah bersama pasangan.

Jika setiap orang tidak menyadari betul dan hanya menuruti napsu serta ego semata, akan banyak pihak yang merasa tersakiti karenanya.

Tidak seindah yang dibayangkan, ada juga hal buruk yang sering kali terjadi pada saat selingkuh. Hal ini akan menyadarkan seseorang untuk tidak seharusnya mengkhianati pasangannya.

Yuk, disimak 6 dampak buruk selingkuh tersebut, Takaiters!

1. Kerap was-was hingga membuat hidup tidak tenang 

dampak buruk selingkuh
Foto: pexels.com

Perasaan was-was itu bisa timbul setiap kali bertemu dengan selingkuhan. Hal ini terjadi karena adanya ketakutan dalam hati jika nantinya pasangan mereka mengetahuinya. Walau terlihat menyenangkan, perasaan was-was ini membuat hidupnya tidak tenang.

Misalnya saja soal komunikasi yang tidak sebebas pasangan lainnya, pasangan selingkuh akan selalu was-was dan tidak tenang bahkan kerap komunikasi secara sembunyi-sembunyi. Pada kenyataannya mereka takut jika pasangan mengetahui perselingkuhan yang ia lakukan.

2. Timbul rasa bersalah pada pasangan  

dampak buruk dari selingkuh
Foto: Pexels.com

Hal buruk lainnya yang juga akan kamu alami saat melakukan selingkuh ialah timbul rasa bersalah pada pasangan. Mungkin hal ini bisa saja terjadi saat kamu sedang berada di dekat pasanganmu.

Seseorang yang dulu pernah dijanjikan kebahagiaan dan kesetiaan, kini terpaksa harus dikecewakan karena rasa egois dengan menduakannya. Memang tidak cepat kita menyadarinya, tapi percayalah hal tersebut perlahan akan terjadi dan bisa merusak hidupmu.

3. Menghadapi kenyataan jika selingkuhan tak sebaik pasangan 

dampak buruk menikahi selingkuhan
Foto: Pexels.com

Menghadapi kenyataan jika selingkuhanmu tak sebaik pasangan adalah hal buruk lainnya yang akan terjadi pada saat selingkuh. Mungkin ketika di awal hubungan, kita bisa merasa jika selingkuhan jauh lebih unggul dari pada pasangan.

Seiring berjalannya waktu hal tersebut bisa saja berubah karena sisi buruk dari selingkuhan mulai muncul dan membuatmu tidak nyaman. Hal ini memang tidak semua orang mengalaminya, akan tetapi kita juga harus ingat akan dampak buruk setelahnya lho.

4. Terlanjur menyesal, kamu kerap sulit untuk mengakhirinya

efek negatif dari selingkuh
Foto: klikdokter.com

Menghadapi kenyataan jika selingkuhan tidak sebaik pasangan hingga membuatmu terlanjur menyesali perselingkuhan tersebut, akan ada suatu tahap di mana kamu sulit untuk mengakhirinya. Bisa saja kamu akan terjebak kedalam hubungan yang rumit hingga bisa menyusahkan kehidupan diri sendiri.

Hal ini akan berdampak buruk untuk dirimu sendiri karena bisa saja timbul rasa stress tidak bisa lepas dari keadaan yang membuatmu serba salah. Pada akhirnya, napsu untuk memiliki dua orang yang dicintai justru bisa saja membuatmu kehilangan semuanya.

5. Terjebak dalam dosa

Dampak buruk selingkuh berupa dosa
Foto: hellosehat.com

Saat melakukan selingkuh, jarang orang memikirkan dosa yang akan ia dapat. Pada kenyataannya memang demikian, selingkuh akan membuat mereka terjebak dalam dosa hingga berlarut-larut. Dari hitungan hari, bulan atau bahkan tahun kebohongan yang ia lakukan semakin banyak.

Sering berbohong hingga berkhianat menjadi hal lain yang akan menambah deretan dosa di dunia yang juga akan semakin memperburuk hidup kita. Jangan salahkan orang lain jika pada akhirnya akan ada karma yang ia dapatkan.

6. Bisa timbul pikiran negatif dan ketakutan adanya karma

Foto: Pexels.com

Hal buruk lainnya yang sering terjadi selama selingkuh ialah ketakutan pada diri sendiri jika pasangannya melakukan hal yang sama kepadanya. Pikiran negatif itu muncul akibat kesalahan yang ia mulai sendiri.

Pikiran negatif itu muncul dari perasaannya sendiri, sementara ketakutan akan adanya karma berasal dari pikiran negatif yang terus membayangi hidupnya. Gak kebayang jika hal tersebut terjadi bertahun-tahun lamanya.

Banyak dampak buruk selingkuh yang pada akhirnya akan merusak hidup kita. Gak selamanya selingkuh itu indah kan?, Ada baiknya kita menjauhi perbuatan tersebut, ya, Takaiters!