Dikalangan para youtuber dan penggemar youtube, nama PewDiePie tentu tidak asing lagi bukan. Youtuber yang sampai dengan saat ini memiliki 50.000.000 subscriber. Selain mempunyai jumlah subscriber yang banyak, PewDiePie juga dinobatkan sebagai youtuber terkaya. Bagaimana tidak hampir setiap video yang di uploadnya bisa menghasilkan viewer di atas 1.000.000, bisa dibayangkan bukan bagaimana penghasilannya setiap bulan. Di kabarkan saja setiap bulannya PewDiePie mendapatkan penghasilan sebesar 4 Milliar. Waw hanya lewat video youtube saja bisa mendapatkan uang sebanyak itu bukan.

pew
Channel Youtube PewDiePie

PewDiePie merupakan youtuber spesialis komentator video horor dan action. Dengan cara tersebut lah dia bisa menghasilkan miliaran rupiah. Tapi tentu saja itu semua butuh proses hingga sampai saat ini dia mampu mendapatkan predikat sebagai youtuber terkaya dan youtuber dengan jumlah subscriber terbanyak.

Namun baru-baru ini PewDiePie membuat gembar dunia peryoutubean, di kabarkan kecewa dengan youtube karena statistic viewer dan pendapatannya semakin menurun. Lewat sebuah video youtube yang di upload pada tanggal 2 Desember 2016 tersebut. PewDiePie membuat sebuah pernyataan jika subscribernya mencapai 50.000.000 dia akan menghapus akun youtuber tersebut. Waw apakah itu benar-benar akan terjadi, jika iya artinya bagaimana dengan penggemarnya dan bagaimana juga dengan pendapatannya selama ini lewat akun youtuber tersebut ya.

video-viral-pewdiepie
video-viral-pewdiepie

Sampai video ini dikeluarkan viewernya sudah mencapai 16.000.000, sungguh video yang jadi pertanyaan bagi banyak orang, bukan cuma indonesia tentunya masyarakat dunia. Bahkan media ternama dunia beramai-ramai memposting hal tersebut. Karena selain merupakan youtuber terkenal tentu saja hal yang ingin dilakukan oleh PewDiePie itu membuat semua orang yang melihat atau menontonnya menjadi penasaran bukan.

Media Dunia Beritakan PewDiePie Akan Delete Channel Youtubenya
Pemberitaan Media Dunia Terkait PewDiePie

Dan hingga pada akhirnya lewat video yang di upload pada tanggal 9 Desember 2016, PewDiePie benar-benar menghapus channel youtube nya. Upss, tapi tunggu dulu ternyata itu merupakan sebuah jokes ataupun tipuan dari PewDiePie, karena dari video tersebut tampak jelas bahwa PewDiePie memang benar-benar menghapusnya secara permanen. Namun yang di hapus bukan akun Youtube PewDiePie, melainkan akun youtube Jack Septiceye yang merupakan akun youtube ke 2 yang digunakan untuk mengerjai para teman-teman PewDiePie.

delete-channel
PewDiePie menghapus channel youtube

Tampaknya semua media bahkan semua rakyat dunia tertipu lewat video tersebut. Bisa jadi itu hanya sebuah perayaan yang dilakukan oleh PewDiePie untuk terima kasihnya kepada 50.000.000 subscribernya. Kita sendiri saja mungkin akan berfikir ulang juga untuk menghapus akun yang sudah banyak subscribernya dan mempunyai pendapatan terbesar tersebut. So good job PewDiePie.