Hai Takaiters!

Siapa sih yang tidak memiliki impian? tentu semua orang memiliki impian dan ingin bisa diwujudkan bukan. Namun, bagaimana jika impian tersebut tidak segera terealisasikan, apakah ada faktor penyebabnya?

Impian adalah draft yang berisi keinginan untuk dicapai seseorang dalam hal apapun saat ini atau di masa mendatang. Impian haruslah ditulis dan lebih dispesifikkan agar tak hanya menjadi impian dan mimpi belaka tanpa diwujudkan. Semua orang berhak memiliki mimpi dan menulis impiannya masing-masing, namun jangan lupa untuk action setelah selesai menuliskannya dan dipajang di dinding kamar.

Semua orang pasti menginginkan apa yang menjadi impiannya bisa terwujud, lebih-lebih jika yang terwujud melebihi ekspektasinya terhadap keadaan. Sayangnya, tak semua impian itu mudah untuk tercapai. Apalagi mudah untuk menjalaninya. Impian yang sederhana pun terkadang tidak selalu mudah terwujud, karena memang belum waktunya untuk diwujudkan. Nah, pernah nggak sih kepikiran. Mengapa sih impianku yang cukup sederhana ini kok masih belum terwujud. Padahal orang lain mudah-mudah aja untuk mendapatkan yang mereka impikan. Nah, berikut di antara alasannya mengapa semua impian tak bisa langsung dibayar cash.

1. Ada faktor X yang belum terselesaikan

impian adalah
Foto : pixabay.com

Terkadang ada hal di luar kendali yang dapat mempengaruhi mengapa impian itu tidak segera terkabulkan. Yap! Ada faktor X yang berperan dan justru jarang disadari oleh banyak orang. Seperti kurang mendekatkan diri kepada sang pencipta, atau kurangnya hubungan yang harmonis hingga belum memaafkan dan termaafkan oleh seseorang bisa menjadi alasan tertundanya menuju impian yang selama ini diharapkan. Terkesan sepele memang, tapi nyatanya faktor X seperti itu benar adanya. Karena masih ada ruang gelap di hati kita membuat tujuan baik yang diharapkan menjadi tertunda dan tidak segera terwujud.

2. Usahanya dikencengin dulu

Impianku
Foto: pixabay.com

Pun tidak semua yang diinginkan belum terwujud karena faktor X, bisa juga karena usaha selama ini masih biasa saja dan belum maksimal. Bisa juga selain menunggu hasil terus menambah relasi agar bisa semakin mendekatkan dengan impian yang selama ini diinginkan. Kita tidak pernah tahu usaha mana yang akan berhasil tapi cobalah untuk tidak pernah berputus asa ketika sudah berusaha tapi tak kunjung mendapatkan hasil terbaik.

3. Akan ada waktunya untuk mendapatkan yang terbaik

impian jaya ancol
Foto: pixabay.com

Impian yang belum terwujud mungkin saja memang belum waktunya untuk didapatkan saat ini. Karena manusia tak pernah tahu skenario ke depannya akan seperti apa. Positif thinking adalah cara terbaik dari semua usaha yang selama ini sudah dilakukan. Ketika sudah waktunya dan usaha yang dilakukan juga sudah maksimal serahkan semuanya kepada sang pencipta pemilik skenario terbaik bagi hamba-Nya. Pasti tidak ada bisa menolak jika memang sudah kehendaknya menjadi takdir kita.

4. Perbanyak pengetahuan lagi

 

Impian hidup
Foto: pixabay.com

Selain menambah relasi, selama masa menunggu hasil jangan disia-siakan kesempatan. Tetap perbanyak pengetahuan dan ilmu baru untuk menyiapkan usaha yang lebih maksimal lagi. Pun jika usaha yang dilakukan masih belum mendapatkan hasil yang diinginkan tak masalah. Setidaknya ilmu baru yang diperoleh bisa sebagai bekal untuk action ke depannya.

Kita sebagai manusia kerap kali menginginkan hasil instan dari usaha minim yang dilakukan. Inginnya segera mendapatkan apa yang dikejar selama ini, padahal kunci utamnya tidak hanya dari usaha saja. Coba dekati sang pencipta kita Allah SWT, maka semuanya akan dipermudah. Meski bisa juga tidak segera dikabulkan dan terwujud. Setidaknya sudah menyandarkan impian dan memasrahkan semua usaha kepada Allah semata, bukan kepada makhluk-Nya yang sama-sama tidak memiliki kekuatan lebih.

Manusia juga terlalu berpikiran sempit ketika kejadian tak seperti yang diinginkan. Menyalahkan diri sendiri dan orang lain adalah pelampiasan terbaik. Bahkan beberapa orang menjadi putus asa karena tidak segera mendapatkan yang diinginkan. Bukan salah kita atau salah orang lain, ya memang karena belum saatnya saja impian itu bisa dibayar cash setelah usaha yang dilakukan. Apalagi jika usahanya hanya biasa-biasa saja.

Yuk, kita renungi kembali Takaiters! Sudah sejauh apa usaha kita untuk menggapai impian dan harapan kita.