Hi, Takaiters!

Dunia pekerjaan terkadang ada tidak enaknya atau kamu merasa tidak nyaman. Ada beberapa orang tetap bertahan dalam kondisi tersebut. Memang tidak ada salah jika kamu memilih tetap bertahan.

Namun, perlu kamu ketahui juga, bahwasanya ada kalanya kamu keluar dari zona yang justru tidak baik untuk diri kamu sendiri.

Jika lingkungan kerja sudah toxic, tak ada salahnya kamu memilih resign. Jangan ragu untuk kehilangan pekerjaan. Bisa jadi, justru kamu akan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik lagi.

Nah, berikut 4 tanda kamu harus resign dari pekerjaanmu saat ini, Takaiters!

1. Kamu sudah tidak bersemangat di pagi hari untuk ke kantor.

tanda kamu harus resign
Foto: yukepo.com

Takaiters, seperti yang kita ketahui, semangat pagi sangat penting untuk menjalani harimu. Jika kamu sendiri sudah tidak semangat dari pagi untuk ke kantor, maka kamu tidak akan menjalani pekerjaan di kantor dengan baik.

Tapi, alasan ini jangan kamu jadikan alasan kamu untuk malas-malasan. Pilihan resign dapat kamu lakukan, jika semangatmu ke kantor tidak bisa lagi diperbaiki.

Ada banyak cara untuk membangkitkan semangat harimu namun jika itu tidak dapat berfungsi untuk membangkitkan semangatmu ke kantor. Maka, kamu boleh memutuskan untuk resign dengan berbagai pertimbangan yang telah kamu pikirkan.

2. Waktumu tersita hanya untuk pekerjaan itu

tanda tanda kamu harus resign dari kantor
Foto: freepik.com

Hal ini berdampak akan hubunganmu dengan keluarga contohnya. Kamu jarang untuk menghabiskan waktu bersama keluarga karena pekerjaan tersebut. Kamu menghabiskan hari di kantor.

Sedangkan kita mengetahui bahwa bagaimanapun pekerjaan kita, sesibuk apapun, kita mesti harus meluangkan waktu untuk keluarga.

Jika hari-harimu habis tanpa adanya waktu bersama keluarga. Kamu sudah tak bersemangat ke kantor, lalu kamu juga tak memiliki waktu bersama keluarga. Ada baiknya kamu memilih resign.

3. Kamu tidak lagi bisa berinovasi dan berkreasi

tanda anda harus resign
Foto: freepik.com

Jika di kantor kamu saat ini, kamu merasa tidak dapat lagi berinovasi ataupun berkreasi. Tak ada salahnya untuk memilih resign.

Pekerjaan yang monoton, tidak ada ilmu yang dapat ditingkatkan, kamu juga tak bisa untuk belajar apa-apa.

Dengan pertimbangan yang kamu lakukan, kamu bisa memilih resign. Keluar dari zona nyamanmu.

4. Kamu terjebak di lingkungan Toxic

Foto: pexels.com

Dunia pekerjaan memang tak selalu mulus. Dan seperti kita ketahui juga, kita hidup diantara orang yang menyukai kita atau tidak menyukai kita.

Biasanya lingkungan Toxic ini akan sangat berpengaruh dengan hasil kinerja kita. Contoh lingkungam toxic seperti adanya persaingan yang tidak sehat antar staff, baik dalam meraih bonus, kenaikan jabatan atau pembagian pekerjaan.

Hal ini juga bisa terlihat tidak ada keharmonisan antar staff atau dengan atasan. Dan atasan pun kurang mengapresiasikan hasil kerja staffnya. Lingkungan kerja yang nyaman akan berpengaruh bagi kita untuk makin menyukai pekerjaan kita juga.

Jika kamu terjebak di lingkungan pekerjaan yang toxic, tak ada salahnya kamu memilih resign, Takaiters!

5. Pekerjaanmu membuatmu mengabaikan kesehatan

Foto: today.line.me

Hal ini banyak terjadi di kalangan pegawai perkantoran. Pekerjaan yang banyak dan menumpuk, serta selalu dikejar deadline. Sehingga membuatmu lupa untuk menjaga kesehatanmu. Seperti lupa makan atau makan tidak teratur, begadang, kurang istirahat, dan banyak lagi.

Tak sedikit dari kita mengalami hal ini. Menyebabkan timbulnya penyakit lain, seperti tipes, anemia, hepatitis dan lain-lain.

Jadi, jika kamu sudah tak sanggup lagi, maka ada baiknya kamu memilih resign dari pekerjaanmu saat ini.

Nah, itulah 5 tanda kamu harus resign dari pekerjaan kamu saat ini. Tapi, perlu kamu pertimbangkan terlebih dahulu sebelum memutuskan resign.

Ingat,”Jangan ambil keputusan saat kamu marah, ya”