Hai, Takaiters!

Ada saatnya kamu harus menginap saat keluar kota. Banyak pilihan tempat menginap yang tersedia saat ini, mulai dari wisma tamu, home stay hingga hotel. Jika kamu memilih untuk tinggal di hotel, banyak fasilitas yang disediakan oleh pengelola. Namun, saat kamu selesai menginap, kamu harus hati-hati agar tidak membawa serta inventaris hotel yang disediakan, ya, Guys. Simak apa saja barang inventaris hotel yang tidak boleh kamu bawa, ya.

Barang Elektronik

Foto: pexels.com

Beberapa hotel menyediakan alat elektronik demi kenyamanan penghuni kamar seperti hair dryer, shaver, teko elektonik, setrika, dan pesawat telepon. Semua peralatan elektronik itu adalah inventaris hotel, Guys, sehingga tidak boleh kamu bawa pulang sebagai suvenir meskipun ada nama hotel yang tertera di peralatan tersebut.  Peralatan elektronik pasti mudah kamu dapatkan dengan membeli di toko, Guys, jadi jangan berpikir untuk menjadikannya suvenir karena akan terdengar aneh dan merepotkan saat membawanya.

Peralatan Makan

Foto: pexels.com

Di setiap kamar hotel pasti ada gelas, tatakan, dan sendok yang bertujuan untuk membuat minuman hangat. Bentuknya kadang unik atau bergambar logo hotel. Hemm … Lagi-lagi menarik untuk dijadikan suvenir Guys. Tapi ternyata peralatan makan termasuk dalam barang inventaris hotel, sehingga selayaknya kamu tidak boleh membawanya pulang. Harganya cukup murah kok di toko suvenir hotel, jadi beli saja dan jangan membawa pulang peralatan makan yang ada di kamar.

Jika kamu membeli suvenir peralatan makan, pertimbangkan keamanan selama perjalanan, ya. Jangan-jangan hanya menambah kerepotan karena harganya tidak seberapa tetapi membutuhkan tempat dan kemasan khusus.

Handuk dan Baju Mandi

foto: Pexels.com

 Handuk dan baju mandi biasanya mempunyai hiasan bordir cantik sesuai nama hotelnya. Para pengunjung pasti tertarik untuk membawanya pulang sebagai suvenir. Pasti bangga, ya, pernah menginap di hotel, apalagi hotelnya cukup terkenal. Namun, percayalah, Guys, kamu bakal malu saat check out karena handuk yang kamu bawa pasti kena chash hotel.

Alih-alih membawa handuk dan baju mandi bekas, beli saja yang masih baru di toko suvenir yang disediakan hotel. Selain itu, kamu akan menemukan jenis  suvenir lainnya mulai dari gantungan kunci, mug, handuk, tempat tisu hingga kaos. Harganya memang lumayan mahal dibanding dengan harga di luar hotel, ya, karena yang dinilai adalah kenangan selama menginap di hotel itu.

Gantungan Baju

Foto: pexels.com

Gantungan baju yang tersedia di lemari hotel memang cantik-cantik, Guys, berbeda dengan gantungan yang kita miliki di rumah. Bahan, warna, dan modelnya bagus serta terlihat begitu elegan. Meski bukan barang yang mudah dibawa, hotel kadang kehilangan gantungan baju, Guys.

Dalam hal ini hotel juga mengenakan cash jika pengunjung membawa gantungan bajunya. Nah, jika kamu menginap di hotel  tidak usahlah membawa pulang gantungan baju karena pasti terkesan norak dan kampungan meski pihak hotel tidak akan mempublikasikannya.

 Sprei, Selimut, dan Bed Cover

foto: pexels.com

Memangnya ada pengunjung hotel yang membawa pulang sprei, selimut,  dan bed cover? Kalau motifnya bagus dan memungkinkan dibawa pulang, ada saja orang yang tertarik membawanya pulang. Meskipun sanggup membayar dengan harga berapa pun, bayangkan saja bagian house keeping pasti tertawa  dalam hati saat  kehilangan sprei. So, be nice, Guys. Jangan sekali-kali membawa pulang sprei, selimut atau bed cover hotel meskipun motif atau bordirnya bagus.

Aksesori Kamar

Foto: pexels.com

Namanya juga kamar hotel, pasti dibuat senyaman mungkin untuk pengunjung. Biasanya terdapat asesoris yang menunjang kenyamanan dan keindahan kamar, seperti lukisan, vas bunga, asbak, lampu hias atau keramik pajangan. Kalau kamu menjumpai hotel dengan asesoris seperti itu maka silakan menikmatinya  selama berada di hotel tetapi jangan dibawa pulang, Guys.

Kamu boleh kok memotretnya sebagai referensi menata kamarmu di rumah supaya suasananya seperti kamar hotel. Asesoris kamar hotel memang terkesan sangat mahal dan elegan, sehingga tidak menutup kemungkinan untuk mencontohnya, ya.

Takaiters, sudah tahu kan barang apa yang tidak boleh dibawa pulang saat meninggalkan hotel? Jika ingin membawa suvenir, kamu bisa membawa perlengkapan mandi seperti sabun, shampoo, sikat dan pasta gigi, alat tulis, paket minuman, laundry bag atau sandal hotel. Terakhir yang paling penting, bawalah kenangan dan kesenangan selama kamu menginap di hotel tersebut sehingga kamu ingin kembali ke sana suatu saat nanti