Holla, Takaiters!

Siapa sih yang tidak kenal dengan santri berparas ayu satu ini? Dikenal memiliki suara emas yang merdu, Nissa yang merupakan vokalis dari Grup Gambus Sabyan ini mencuri perhatian di media sosial setelah cover lagu Deen Assalam yang dinyanyikannya.

Bukan hanya jadi trending satu di youtube, cover lagu yang dibawakan Nissa juga menyiratkan pesan mendalam bagi dunia tentang identitas Islam. Tak salah jika banyak orang pun akhirnya menyukainya. Lagu berbahasa Arab ini bukan hanya enak didengar, tetapi juga mengajak pada kebaikan sekaligus dakwah yang sangat mudah ditangkap oleh generasi millenial saat ini.

Nah, Guys, kira-kira apa saja sih pesan cinta dari lagu ini?

Hidup berdampingan butuh toleransi antar-sesama. Meski berbeda, itu bukan alasan untuk saling menyudutkan dan menghancurkan

makna lagu deen assalam
Foto: pixabay.com

Sudah sejak dulu kita tahu jika Indonesia merupakan negeri yang kaya akan keberagamannya. Termasuk berbeda suku, agama, serta budaya. Perbedaan tidak menjadikan kita lemah, justru dengan perbedaan itulah Indonesia menjadi negeri kaya dan dikenal di seluruh dunia.

Jangan jadikan perbedaan sebagai alasan untuk saling bermusuhan, Guys. Hidup berdampingan butuh saling menghargai serta saling percaya. Dengan begitu, kebahagiaan akan muncul meski dalam keterbatasan sekalipun. Tak ada gunanya bermusuhan, karena itulah yang menjadikan negeri ini lemah.

Yuk, jaga toleransi antar-sesama. Bahagia tidak harus selalu sama. Berbeda pun bisa bahagia asalkan saling bertoleransi, tidak mengganggu dan saling menghargai.

Jangan sibuk mencari kesalahan orang lain, bahagia itu sederhana, cukup terima orang lain apa adanya, maka kamu pun akan bahagia

makna lagu deen assalam
Foto: AboutIslam.net

Guys, bahagia yang selalu kamu cari itu ternyata sangat dekat di depan mata. Hubungan baik dengan sesama membuat semuanya berjalan mudah. Jika kamu merasa tidak dicintai, mungkin ada yang salah dengan dirimu. Jangan buru-buru menyalahkan orang lain, coba periksa apa yang membuat orang lain menjauh.

Hidup berdampingan kadang membuat kita abai dengan kesalahan sendiri. Sibuk mencari kesalahan orang lain dan lupa cela dalam diri.

Ingat, Guys, bahagia itu sederhana banget. Coba selami ke dalam hati kamu yang paling dalam, sudahkah kamu menjadi pribadi yang menyenangkan bagi semua orang?

Pilihan Editor



Akhlak mulia mencerminkan identitas muslim yang sebenarnya, jangan sampai kamu lupa, Guys!

makna lagu deen assalam
Foto: moroccoworldnews.com

Kamu pun pasti sudah tahu betapa mulia akhlak Rasulullah saw yang menjadi panutan serta teladan kita bersama. Disakiti beliau tidak akan membalas. Dicaci mustahil balas memaki. Sabda beliau menjadi telaga di tengah gurun yang panas. Kehadiran beliau selalu dirindukan.

Maka seperti itulah yang harus ditunjukkan oleh kita sebagai umat Islam. Hindari berkata kotor dan jauhi permusuhan. Sebab Islam tidak mengajarkan hal demikian. Meski perkembangan zaman semakin mengerikan, jangan sampai kamu terbawa arus, Guys. Sadar dan perbaiki akhlak bukan hanya kepada sesama manusia tetapi juga kepada sang Khalik yang Mahakuasa.

Tunjukkan jika dirimu adalah generasi santun yang tak pernah meninggalkan tujuan mulia untuk berbuat baik kepada sesama

makna lagu deen assalam
Foto: 2.bp.blogspot.com

Guys, kebaikan yang kamu berikan kepada orang lain meski tidak terbalas, tetap menjadi cahaya di antara pekatnya malam. Jangan ragu berbuat baik kepada siapa pun.

Jangan berhenti berbuat baik dan menebar kebaikan, Guys. Hidup di dunia ini hanya sebentar, rugi jika hanya ingin mencari musuh dan dibenci orang.

Islam tidak pernah mengajarkan kekerasan, justru Islam adalah agama penuh cinta dan damai

makna lagu deen assalam
Foto: epitomeofspirituality.wordpress.com

Miris melihat betapa banyak orang yang ingin menyudutkan agama Islam. Padahal, Islam tidak pernah mengajarkan kekerasan dan benci kepada sesama. Islam adalah agama yang cinta damai. Hal sekecil apa pun di atur di dalam agama Islam. Apalagi menyangkut nyawa orang lain.

Jika masih ada yang menyudutkan agama Islam, mungkin mereka hanya belum kenal dan ada baiknya kita buktikan dengan akhlak mulia, Guys.

Itulah 5 pesan penuh cinta dari lagu Deen Assalam yang jadi viral setelah dinyanyikan oleh Nissa Sabyan. Pantas jika lagu ini menjadi favorit banyak orang. Selain sangat indah didengar, pesan cinta di dalamnya pun begitu indah, Guys!