Hai, Takaiters!

Adakah di antara kamu yang sedang galau karena belum mendapatkan pasangan hidup sementara usia menjelang 30 tahun?

Ada yang mengatakan jodoh adalah urusan Tuhan, suatu saat pasti akan bertemu, tetapi kapan bisa ketemu kalau  hanya berdiam diri tanpa berbuat apa-apa. Pasangan hidup itu dicari bukan ditunggu, ya, Takaiters.

Nah, berikut 4 langkah menemukan pasangan hidup yang bisa kamu lakukan, Takaiters!

  1. Bertemanlah dengan Banyak Orang

cara menemukan pasangan hidup
Foto: pexels.com

Bertemu dengan banyak orang akan membuat kamu mengenal banyak orang. Siapa tahu di antara mereka bisa menjadi calon jodoh. Semakin banyak teman, semakin besar peluang kamu mengenal orang. Jadi, jangan menutup diri, ya, Takaiters.

  1. Cepat Move on

cara menemukan pasangan hidup yang tepat
Foto: detik.com

Sekiranya kita sudah bertemu dengan calon pasangan dan terjadi perbedaan visi untuk masa depan, tentu kalian  akan memutuskan hubungan tersebut. Ya kan?  Jangan terlalu lama mempertahankan hubungan yang  dari awal sudah tidak sejalan,  karena berharap akan berubah.

Nah, setelah memutuskan hubungan  tersebut teman, jangan terlalu lama meratapi nasib. Cepat move on karena waktu tak akan kembali dan umur tak kan pernah mundur. Jangan sia-siakan dirimu untuk ketidakpastian, Takaiters!

  1. Turunkan Target

    cara menemukan pasangan hidup kristen
    Foto: medium.com

Kalau diusia remaja kita berharap mendapat jodoh yang ganteng atau cantik,  tinggi badan tidak terlalu pendek , berat badan yang proposional, sudah menjadi karyawan tetap di sebuah perusahaan, punya rumah dan mobil, serta banyak lagi syarat sempurna lainnya.

Kalau sudah usia kita tidak remaja lagi  dan belum mendapatkan calon  pasangan hidup, turunkan targetnya. Misal tidak mengharap harus bujangan, duda pun tidak masalah kalau memang dia baik dan punya niat serius. Rumah dan penghasilan bisa dilakukan setelah berumah tangga, yang penting punya tanggung jawab. Bukankah Allah akan menambahkan rejeki bagi yang punya niat baik.

  1. Serahkan Kepada Sang Pemilik Hati.

    Foto: pexels.com

Usaha dan menurunkan target sudah dilakukan. Langkah trakhir, pasrahkan semuanya kepada Allah. Serahkan  dan percayakan jodoh kita kepada Allah, Dia  tau yang terbaik buat kita. Pasrah total tanpa syarat apapun kepada yang Maha pencipta,  Insyaallah akan diberikan yang terbaik.

Itulah 4 langkah menemukan calon pasangan hidup kita. Semoga Takaiters segera menemukan pasangan hidup yang tepat dan membentuk keluarga berbahagia.