Hello, Takaiters!

Apakah kamu termasuk penikmat film streaming, Guys? Jenuh dengan buffering karena kecepatan internet yang lamban? Sabar, ya! Sampai koneksi internet kembali stabil. Meskipun kamu sudah menggunakan jaringan 4G LTE, namun tidak menutup kemungkinan mengalami moment yang menjengelkan ini. Problem seperti ini bisa diatasi dengan teknologi terbaru nirkabel kelima yang disebut 5G.  Kamu bakalan  dimanjakan bisa menikmati streaming film kesukaan kamu tanpa gangguan buffering. Perangat yang mendukung koneksi 5G mempunyai kecepatan internet  lebih 1 Gbps.

Takaitu ingin berbagi kabar terbaru yang bisa bikin kamu happy, Guys, yaitu beberapa vendor akan merilis smartphone dengan dukungan koneksi 5G pada tahun ini. Penasaran  vendor apa saja yang akan merilis smartphone canggih  dengan koneksi 5G?  Yuk, intip ulasan Takaitu berikut ini!

1. Samsung Galaxy S10

Foto: 9to5google.com

Merek dari Korea selatan ini terkenal dengan smartphone canggih, tak mau ketinggalan rumornya akan menyematkan teknologi 5G pada smartphone canggihnya yakni Galaxy S10 dan tak hanya itu smartphone ini akan dilengkapi 4 kamera belakang, mengusung prosesor terbaru yaitu Qualcomm dengan teknologi 7 nanometer,

2. Xiaomi Mi Mix 3

Foto: trustedreviews.com

Smartphone ini dijadwalkan mempunyai variasi yang mendukung jaringan 5G. Xiaomi Mi mix 3 akan jadi salah satu smartphone dengan layanan 5G.

3. Huewai

Foto: techradar.com

Vendor dari Cina ini adalah salah satu yang terdepan penggunaan teknologi 5G. Huewai P30 dan  seri Mate akan menjadi calon smartphone dengan kemampuan koneksi 5G. Direncanakan Huewai P30 akan diluncurkan Maret mendatang sedangan seri Mate akan dirilis bulan September

4. Oppo

Foto: mashable.com

Oppo sudah memulai proyek standarisasi 5G sejak tahun 2015 dan melalukan kerjasama dengan Qualcomm dalam pengembang teknologi 5G. Lebih lanjut Oppo telah menyediakan jaringan 5G secara komersil. Oppo R15 smartphone ini dimodifikasi untuk mendukung koneksi 5G.

5. OnePlus

Foto: thewisegender.com

Vendor yang terkenal dengan smartphone yang memiliki berbagai fitur canggih namun dengan harga terjangkau ini juga akan merilis smartphone berkoneksi 5G dengan harga dibawah USD 1.000 artau sekitar Rp 14 jutaan. Menurut CEO OnePlus, Pete Lau bahwa akan merilis  smartphone 5G ke pasaran. OnePlus biasanya merilis bulan Mei atau Juli.

6. LG

Foto: nguoivietphone.com

Beberapa waktu lalu LG menyatakan fihaknya telah bekerjasama dengan operator AS Sprint akan merilis smartphone dengan dukungan koneksi 5G pada semester pertama tahun 2019.

7. Motorola/Lenovo

Foto: epiclopedia.id

Lenovo mengumunkan bahwa Motorola Moto Z3 akan didukung jaringan 5G dengan menggunakan Moto Mod. Di mana dengan menggunakan Moto Mod transfer data bisa 10X lebih cepat dari jaringan 4G LTE.

8. Google (Pixel)

Foto: shersinghpnwt.com

Belum ada pernyaan resmi dari Google, namun menurut Verizon selaku Exclusive carrier Google`s. Pixel menyatakan bahwa awal 2019 akan menjadi penyedia jaringan 5G pertama. Jadi kedepannya Pixel akan memiliki koneksi 5G.

Gimana Takaiters, berminat untuk memiliki salah satu smartphone dari salah satu vendor di atas? Siap-siap berburu informasi selanjutnya tentang smartphone kesayangan kamu, ya, Guys, agar bijak membeli sesuatu yang kamu inginkan.