Hai, Takaiters!

Siapa yang tidak kenal bimbingan belajar Online Ruang Guru yang iklannya sudah sangat sering muncul di televisi. Bimbingan belajar yang memiliki brand ambassador Iqbaal Ramadhan ini menjadi salah satu pilihan remaja milenial yang masih berada di bangku sekolah. Baik di tingkat sekolah dasar maupun di tingkat sekolah menengah atas.

Bahkan, kini bimbingan belajar online Ruang Belajar pun menjadi mitra pemerintah dalam melaksanakan pelatihan-pelatihan kerja.

Tentunya hal tersebut terjadi tidak secara instan. Ada sosok pemuda milenial di balik kesuksesan Bimbingan Belajar Ruang Guru, yaitu Belva selaku owner dari Bimbingan Belajar Online Ruang Guru.

Pemuda milenial yang kini menjadi staff khusus presiden ini menjadi satu di antara staff milenial lainnya. Lulusan Universitas Harvard ini, memiliki beberapa hal yang sangat menginspirasi untuk ditiru oleh generasi milenial lainnya. Langsung saja dicek, yuk. Lima hal yang menginspirasi dari sosok generasi milenial yaitu Adamas Belva Syah Devara:

  1. Fokus Pada Pendidikan

adamas belva syah devara kekayaan
Foto: cnnindonesia.com

Pria bernama lengkap Adamas Belva Syah Devara ini semasa sekolahnya merupakan salah satu siswa berprestasi. Hal ini dibuktikan dengan beasiswa-beasiswa yang didapatkannya untuk melanjutkan pendidikan. Salah satu yang membuat sosok Belva menjadi inspirasi di bidang pendidikan adalah Belva mampu menempuh kuliah di tiga universitas favorit Amerika Serikat, yaitu Harvard University, Massachusetts Institute of Technology, dan Stanford University.

Bahkan, ketika Belva sudah lulus pun tetap fokus pada pendidikan dengan membuka Ruang Guru.

  1. Pintar melihat peluang

adamas belva syah devara pendidikan
Foto: detik.com

Sebagai pemuda berusia 30 tahun, Belva cukup cerdas dalam melihat peluang. Terlihat dari inspirasinya membuat Ruang Guru. Belva bersama temannya sengaja membuka Ruang Guru karena melihat kebutuhan pendidikan di Indonesia yang terbentang jarak dan waktu.

Tidak semua wilayah di Indonesia bisa mengakses pendidikan dan materi berkualitas secara merata. Dimulai dari keresahan tersebut, Belva bersama temannya mendirikan Ruang Guru dan sekarang bimbingan belajar online tersebut pun berkembang sangat pesat.

  1. Tanggap pada kondisi sosial

adamas belva syah devara agama
Foto: merdeka.com

Kondisi sosial Indonesia saat ini membutuhkan sebuah terobosan untuk mempermudah akses masyarakat. Dalam hal pendidikan, Belva melihat bahwa siswa membutuhkan tambahan jam pelajaran tanpa harus memusingkan masalah jarak, waktu, dan kemacetan jalanan. Oleh karena itu, Belva menghadirkan bimbingan belajar online sebagai solusi untuk siswa yang sudah full time bersekolah.

  1. Kreatif dan Inovatif

Foto: tirto.id

Cara Belva memandang sebuah persoalan adalah dengan mencari sekaligus solusinya. Pemikiran ini yang sangat diperlukan oleh pemuda Indonesia. Sebuah solusi-solusi untuk setiap permasalahan Indonesia dengan kreatif dan inovatif. Karena kemampuannya tersebut, Belva terpilih menjadi staff khusus presiden.

Itulah inspirasi yang bisa diambil dari sosok Adamas Belva Syah Devara. Semoga bisa diikuti oleh generasi milenial lainnya. Dan menginspirasi bagi Takaiters juga, ya!