Hai, Takaiters!

Kini tidak hanya mobil saja yang bisa diasuransikan namun motor pun bisa di asuransikan. Saat ini angka kecelakaan di jalan semakin meningkat dibandingkan dengan beberapa puluh tahun lalu hal itu dikarenakan kepemilikan kendaraan yang semakin meningkat, tidak hanya roda dua saja, namun kendaraan dengan roda empat pun juga mendominasi jalanan. Hal itu membuat kondisi jalan menjadi padat dan tidak terkendali. Kecelakaan juga sering tidak bisa dihindari, selain membahayakan si pengendara juga menyebabkan kerusakan pada kendaraan bermotor yang dimiliki.

Bagi Anda sebagai pemilik kendaraan bermotor tentunya tidak ingin jika kendaraan bermotor kesayangan Anda menjadi lecet atau rusak. Untuk menghindari hal tersebut Anda bisa melindunginya dengan asuransi. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa asuransi khusus kendaraan bermotor bisa menyelamatkan Anda:

1. Menyelamatkan Aset Anda

Alasan pertama adalah asuransi kendaraan bermotor ini bisa menjadi penyelamat aset Anda. Bisa dikatakan bahwa kendaraan bermotor adalah aset berharga yang Anda miliki dimana harus dirawat dan juga dilindungi sepenuh hati. Jika merawatnya Anda bisa membawanya rutin ke bengkel dan mengganti suku cadangnya, sedangkan melindunginya bisa dengan asuransi. Tidak ada yang bisa tahu kapan risiko kecelakaan akan menimpa sehingga untuk mengantisipasinya lindungilah dengan asuransi.

2. Menciptakan Rasa Aman

Ketika mengendarai kendaraan bermotor di jalanan yang ramai dan padat Anda tidak perlu risau karena kendaraan bermotor sudah dilindungi dengan asuransi. Meski begitu Anda tidak boleh lengah karena jika kecelakaan diakibatkan oleh diri Anda sendiri asuransi tidak akan bisa di klaim atau dicairkan.

3. Menyelamatkan Finansial Anda

Produk dasar asuransi kendaraan ini adalah digunakan untuk menjamin kerusakan yang diakibatkan oleh kecelakaan. Jika terjadi kecelakaan Anda harus mengeluarkan biaya dua kali yaitu untuk berobat Anda sendiri dan juga memperbaiki kendaraan Anda yang sudah rusak. Hal tersebut akan membuat kondisi finansial menjadi buruk. Namun tenang saja, bagi Anda yang ikut asuransi jika terjadi kerusakan kendaraan bermotor akan ditanggung oleh pihak asuransi.

4. Melindungi Diri Sendiri

Alasan mengapa asuransi kendaraan bermotor bisa menyelamatkan Anda karena selain bisa untuk melindungi kendaraan, Anda juga bisa ikut asuransi untuk perlindungan diri. Ada rider atau asuransi tambahan dari asuransi khusus kendaraan bermotor. Anda bisa mengambil rider sesuai dengan kebutuhan.

5. Memudahkan Proses Ketika Risiko Terjadi

Asuransi akan menyematkan Anda saat terjadi kecelakaan. Jika Anda tidak mengikuti asuransi harus bersikap mandiri mulai dari mencari bengkel sendiri, mencari spare part, dan lain sebagainya. Namun jika mengikuti asuransi semuanya akan menjadi lebih mudah dan cepat. Anda tinggal menghubungi kantor perusahaan asuransi tersebut dan mereka akan membantu dalam proses penyelesaian masalah.

Melihat beberapa alasan di atas sebaiknya mulai saat ini jangan ragu untuk mengambil asuransi khusus kendaraan bermotor. Hal itu dikarenakan asuransi kendaraan bermotor benar-benar efektif untuk menghindari hal-hal tidak terduga yang menyebabkan Anda mengalami kerugian yang besar dan juga untuk meminimalisir risiko.