Hai, Takaiters!

Menjalani rutinitas yang padat setiap harinya pastinya membuatmu merasa jenuh. Tak jarang, sebagian orang melupakan self-care yang sebenarnya penting untuk dilakukan. Kegiatan yang padat membuat sebagian orang berpikir untuk mengabaikan hal tersebut. Padahal self-care diperlukan untuk lebih menghargai diri dan tubuhmu yang telah bekerja keras. Tidak perlu mahal, ada beberapa tips self-care sederhana yang bisa kamu lakukan. Simak, yuk!

1. Tata Ulang Barang-Barangmu

Foto: pexels.com

Meski terlihat sepele, menata ulang barangmu bisa menjadi salah satu cara melakukan self-care yang simple. Letak yang baru akan membuatmu lebih nyaman menjalani rutinitas sehari-harimu. Selain itu, hal ini bisa juga mendatangkan energi positif agar kamu lebih semangat menjalani hari.

2. Buat Rencana Me-Time Rutin

Foto: pexels.com

Me-time itu penting, Guys. Di sini kamu memberikan ruang untuk melakukan apa yang kamu suka sesuai dengan passionmu. Kamu bebas melakukan apa yang kamu suka untuk membuat kamu lebih happy setelah menjalani rutinitas yang padat. Buat jadwal rutin untuk melakukannya agar kamu bisa terus mengisi semangat dan tidak jenuh pada rutinitas sehari-hari.

3. Self-reward Setelah Bekerja

Foto: pexels.com

Setelah kamu bekerja selama sebulan penuh, luangkan waktu untuk memberikan self-reward. Hargai dirimu dengan belanja atau membeli barang kesukaan. Badanmu sudah lelah untuk bekerja, saatnya dimanjakan agar kamu tidak merasa melakukan hal yang sia-sia.

4. Hindari Toxic People

Foto: msn.com

Pelihara hubungan pertemananmu, baik di dunia nyata atau dunia maya. Hapus semua teman yang sekiranya membuat pengaruh buruk buat hidupmu. Hal ini tidak lain agar hidupmu dikelilingi oleh orang-orang yang menyenangkan untuk membuat hidupmu menyenangkan pula.

5. Tinggalkan Hal yang Tidak Kamu Sukai

Foto: pexels.com

Sebagian orang akan memilih untuk tetap melakukan suatu hal meskipun mereka tidak menyukainya. Hal itu akan berdampak buruk pada kehidupanmu karena hari-hari yang kamu lalui tidak akan terasa menyenangkan. Kamu akan merasa terbebani dengan apa yang kamu lakukan. Mulai sekarang cobalah untuk berkata tidak pada hal-hal yang tidak kamu sukai.

Nah, itu dia beberapa tips self-care sederhana yang bisa kamu lakukan agar hidupmu makin happy. Tak ada salahnya meluangkan waktu untuk hal-hal tersebut agar kamu bisa mengisi ulang semangat setelah melakukan rutinitas yang padat. Tidak akan ada lagi rasa jenuh yang melanda jika kamu memperhatikan self-care ini. Hargai dirimu dan beri sedikit ruang untuk membuat dirimu bahagia. Selamat mencoba, Guys!