Hai, Takaiters!

Sosok musisi serba bisa, Glenn Fredly, sudah meninggalkan kita semua pada Rabu, 8 April 2020. Dikabarkan, penyanyi lagu berjudul Januari tersebut meninggal karena penyakit meningitis yang dideritanya. Sudah tiga hari sebelum kematiannya, kondisi Glenn Fredly terus menurun hingga mengembuskan napas terakhir.

Tentunya, dunia hiburan pun berduka. Pengemar-penggemar yang selalu menunggu karya-karyanya pun kini sedang bersedih. Namun, sosok Glenn Fredly beserta semua karyanya akan selalu tertulis dalam tinta sejarah berwarna emas mengiringi semua perjalanan kehidupannya.

Berikut sosok Glenn Fredly yang telah disaksikan masyarakat:

1. Sosok Serba Bisa

Foto: detik.com

Sudah dikenal oleh masyarakat luas, Glenn Fredly merupakan seorang musisi yang serba bisa. Selain memiliki suara khas dan merdu. Musisi Glenn Fredly pun mahir sekali menggunakan berbagai alat musik seperti piano, gitar, dan sebagainya. Beberapa kali bakatnya memainkan alat musik diperlihatkannya di atas panggung pentas.

Selain sebagai penyanyi dan musisi, Glenn Fredly pun merupakan seorang produser yang menghasilkan banyak karya dan mengangkat nama penyanyi-penyanyi baru di dunia belantika musik Indonesia.

2. Musisi Universal

Foto: detik.com

Menjadi seorang musisi yang universal tidaklah mudah karena dibutuhkan kekuatan dan prinsip untuk tetap bisa melihat suatu masalah dari berbagai sudut pandang. Namun, hal itu dilakukan dengan baik oleh seorang Glenn Fredly.

Di tahun 2017, Glenn Fredly sempat melantunkan Selawat Badar dan merilis album religi islami berjudul Hidayah. Glenn menjelaskan bahwa dirinya yang nonislam mengeluarkan album religi islami dengan harapan agar hidayah bisa menyatukan semua rakyat Indonesia. hal tersebut membuktikan bahwa Glenn merupakan seorang musisi yang universal tanpa melihat suku, agama, dan ras.

3. Peduli pada Kondisi Sosial dan Kemanusiaan

Foto: inews.id

Glenn Fredly merupakan salah satu musisi Indonesia yang sangat peduli pada kondisi sosial dan masyarakat. Bahkan sebelum kematiannya, Glenn menyempatkan diri untuk melakukan aksi sosial dengan memberikan bantuan untuk penanganan virus Corona. Selain itu, di beberapa tempat Glenn pentas, tidak lupa ia menyelipkan pesan-pesan kemanusiaan untuk para penontonnya.

4. Sosok yang Humble

Foto: kumparan.com

Senyum Glenn Fredly selalu menghiasi setiap kali ia bertemu dengan seseorang. Jiwa besarnya dan sifat yang tidak sombong, membuat Glenn mampu diterima di semua lapisan masyarakat, bahkan ketika kematiannya, ramai-ramai sahabat-sahabat musisi dan para sahabatnya mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya. Mereka menyaksikan sendiri bahwa Glenn merupakan pribadi yang ramah. Selain itu, para tokoh negara pun tidak ketinggalan mengucapkan duka cita lewat berbagai platform sosial media.

Dari sekian banyak musisi, Glenn Fredly merupakan salah satu sang legenda yang sosoknya akan selalu dikenang dan karyanya bisa terus dinikmati sampai kapan pun. Selamat jalan Glenn Fredly.