Hai Takaiters!

Kamu curiga gak sih, sama para milliarder? Kok mereka punya duit banyak, plus hidup mereka terus-terusan bermanfaat untuk orang lain. Padahal kan, waktu mereka dan kita kan sama yah. Hm, sama-sama punya 24 jam dalam sehari.

Menurut beberapa sumber yang bisa diandelin. Mereka ternyata punya kebiasaan tersendiri, loh! Khususnya pas mereka bangun tidur. Betul juga sih kata orang tua, pagimu menentukan mood-mu di sepanjang hari. Ah, jadi kepo pengen niru kebiasaan para miliarder di pagi hari deh. Cekidot, Takaiters!

Oprah Winfrey

Kebiasaan orang sukses dunia di Pagi Hari
Foto: cnbc.com

Kekayaan wanita berusia 64 tahun ini mencapai kisaran 2,8 Miliar USD. Kalo dihitung-hitung sih, sekitar 39 Triliun.

Wanita ini sering disebut sang maestro media yang mendunia. Oprah Winfrey digandrungi berkat kelihaiannya dalam memberikan warna di setiap acaranya. Ia rutin bangun pagi di jam 06.02. Wajar sih, biasanya emang gitu kan, Guys? Perempuan yang lebih dulu bangun tidur dibanding laki-laki.

Setelah membuat secangkir cappuccino atau chai tea, Oprah akan nge-gym di rumahnya sendiri, Guys. Ternyata, ia rutin olahraga tiap hari sampai jam 7 pagi. Keren kan, padahal usianya udah 64 tahun.

Elon Musk

Kebiasaan orang sukses dunia di Pagi Hari
Foto: siliconbeat.com

Elon Musk memiliki kekayaan sebanyak 18,7 Miliar USD. Kalo dirupiahin sekitar 262 Triliun. Duh, kalo dicairin butuh dompet berapa tuh, Takaiters?

Pimpinan Tesla dan SpaceX ini rutin bangun pagi setiap jam 7 pagi. Sebelum badan dan pikirannya disibukkan oleh hal-hal berat, ia akan mengecek email dan pesan-pesan penting dari gadget­-nya lebih dulu.

Setelah kurang lebih 30 menit berlalu, Elon justru memilih untuk melewatkan sarapannya. Ia akan menyiapkan kopi, kemudian mandi baru setelah itu pergi ngantor.

Mark Zuckerberg

Kebiasaan orang sukses dunia di Pagi Hari
Foto: complex.com

Kekayaan dari Om Mark lebih gila lagi. Sekitar 73,2 Miliar USD. Sekitar berapa triliun tuh? Hm, nyerah deh. Takaiters tolong bantu itungin dong. Hehe

Walau pun Mark bangun satu jam lebih telat dibanding Elon, Founder dari medsos raksasa ini nyatanya rutin melakukan hal baik setiap pagi. Ritual paginya yaitu, memeriksa akun Whatsapp dan Facebook Messanger miliknya.

Setelah melakukan itu semua. Seorang Founder dari Facebook milih untuk sarapan cepet, Guya. (yang penting jangan buru-buru ya, Om Mark). Baru deh, Mark akan pergi ke kantor dengan kaos abu-abu khasnya.

Steve Reinemund

Kebiasaan orang sukses dunia di Pagi Hari
Foto: chick-fil-a.com

Mantan CEO dan Chairman Pepsi, Steve Reinemund, juga melakukan kegiatan yang produktif di pagi hari. Ia terbiasa memulai hari dengan berolahraga. Setiap pukul 05.00, ia berlari sejauh empat mil. Usai berlari, ia berdoa, membaca berita, setelah itu baru sarapan dengan anak-anaknya.

Steve Jobs

Kebiasaan orang sukses dunia di Pagi Hari
Foto: cbsistatic.com

Siapa yang tak kenal dengan Steve Jobs? Yapt, ia adalah mantan CEO dari perusahaan teknologi ternama di dunia, yakni Apple. Tahukah kamu bahwa mendiang Steve Jobs memiliki rutinitas mengevaluasi pekerjaannya setiap pagi.

Selama 33 tahun semasa hidupnya, ia selalu berdiri di depan cermin dan bertanya pada dirinya sendiri, “Jika hari ini adalah hari terakhirku di dunia, apakah aku ingin melakukan sesuatu yang akan aku kerjakan hari ini?”. Apabila jawabannya ‘tidak’ dalam beberapa hari berturut-turut, ia merasa harus mengubah sesuatu.

Gimana Takaiters? Sudah siapkah kamu melakukan rutinitas yang produktif di pagi ini? Hm … untuk kamu ketahui juga, Takaiter, bahwa keberuntungan itu sering singgah pada orang-orang yang lebih ceria, lebih aktif dan lebih bahagia. Dan menurut jurnal Emotion 2012, bahwa sistem syaraf dipengaruhi oleh kebiasaan bangun pagi. Itulah alasan deretan para miliarder di atas punya kekayaan yang banyak dan hidup mereka lebih bahagia.