Hello, Takaiters!

Asian Games semakin sayang untuk dilewatkan. Ternyata perjuangan atlet Indonesia patut diapresiasi. Apalagi untuk cabang pencak silat yang sangat luar biasa sebagai penyumbang medali emas terbanyak.

Sampai hari Senin tanggal 27 Agustus 2018, Indonesia kini berada diperingkat empat setelah menggeser Iran dengan meraih 22 medali emas. Tiga negara yang berada di posisi tertinggi adalah Cina, Jepang, dan Korea Selatan.

Meraih Posisi ke Empat dengan Penyumbang Terbanyak Medali Emas dari Cabang Pencak Silat

Foto: industry.co.id

Pencak silat menjadi sorotan karena berhasil memberikan medali terbanyak di Asian Games ini. Delapan medali emas menambah naik peringkat Indonesia, menggeser Iran.

Sepanjang sejarah Asian Games, inilah pencapaian terbaik yang pernah dicapai Indonesia. Atlet pencak silat berhasil mengharumkan nama Indoneaia dan menjadi viral di media.

Deretan Atlet Pencak Silat Peraih Medali Emas yang Mengharumkan Nama Indonesia

Foto: beritasatu.com

Atlet pencak silat perlu kita apresiasi dengan acungan jempol karena mereka semua mampu mempersembahkan yang terbaik untuk bangsa dan negara, ya.

Inilah deretan atlet yang menyumbangkan medali emas dari cabang pencak silat, diantaranya  Puspa Arumsari, Yola Primadona Jampil, Hendy, Nunu Nugraha, Asep Yuldan Sani, Anggi Faisal Mubarok, Aji Bangkit Pamungkas, Komang Harik Adi Putra, Iqbal Candra Pratama, Sarah Tria Monita, dan Abdul Malik.

Di partai final yang digelar di Padepokan pencak silat Taman Mini, Jakarta, Tim beregu Indonesia mengalahkan perolehan poin regu putra Vietnam dengan skor 450 dan regu Thailand dengan skor  448.

Pada nomor Ganda putra, Nunu Nugraha, Asep Yuldan Sani, dan Anggi Faisal Mubarok, berhasil meraih nilai tertinggi yaitu 465.

Pada cabang pencak silat nomor 50-55kg dalam putaran final, atlet pencak silat Abdul Malik meraih emas ke 20 Indonesia dan kedelapan setelah menjuarai pencak silat nomor 50-55kg dalam putaran final yang diselenggarakan hari senin  tanggal 27 Agustus 2018 yang lalu di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah.

Abdul Malik berhasil mengungguli pesilat asal Malaysia, Faizul M Nasir, dengan perolehan angka 5-0.

Para finalis Indonesia cabang pencak silat mengambil alih semua medali untuk dipersembahkan bagi Indonesia tercinta. Hal ini menjadi perolehan medali terbanyak sepanjang sejarah Asian Games. Wow, keren! Semoga Indonesia kian harum dengan sejuta prestasi.