Hai, Takaiters!

Bagi umat muslim selain waktu malam menjelang fajar ada waktu yang sangat baik digunakan untuk bermunajat yaitu waktu duha. Waktu duha adalah waktu antara matahari mulai terbit kira-kira berada setinggi tombak hingga matahari mulai mendekati waktu zuhur. Sepanjang waktu duha ini, umat muslim boleh melakukan solat duha.

Menyempatkan salat duha di tengah-tengah rutinitas yang dilakukan sehari-hari ternyata banyak sekali manfaatnya, lo, Takaiters? Apa saja, ya, yang bisa di dapat dari salat duha ini? Simak, yuk, Guys, ulasannya!

Menyegarkan Otak

Foto: muslimgirl.com

Sebagai seorang pekerja yang dari pagi hingga sore menghabiskan waktu dengan berkutat pada komputer, laptop atau pun kertas kerja, tentunya otak akan terasa lelah. Jika otak sudah lelah maka apa pun yang dipikirkan tidak akan fokus. Dengan menyempatkan  salat duha otak akan kembali segar dan fresh.

Menghilangkan Kantuk

Foto:shutterstock.com

Antara pukul 10.00 – 11.00 siang adalah waktu yang biasanya didera oleh rasa kantuk yang sangat. Makanya pada jam-jam ini, mereka yang sibuk bekerja akan meluangkan waktunya pergi ke kantin kantor sekadar minum kopi untuk menghilangkan kantuk. Namun, bagi yang tidak menyukai kopi, kamu bisa alihkan langkah kaki kamu ke mushola kantor untuk melakukan salat duha. Air wudu yang membasahi kulit kepala dan wajah akan dapat membuang rasa kantuk kamu.

Memunculkan Kembali Ide

Foto: videoblock.com

Jika pikiran sedang buntu karena terbentur pada kerjaan yang dirasa sulit titik temunya atau kesulitan dalam menuangkan ide-ide dalam pekerjaan, tinggalkanlah sebentar untuk salat duha. Setelah selesai salat pikiran akan kembali segar dan ide-ide cemerlang kembali bermunculan untuk menghasilkan quality output sesuai dengan yang diharapkan.

Meregangkan Otot-Otot yang Tegang

Foto: bincangsyariah

Menyempatkan salat duha juga dapat membantu dalam meregangkan otot-otot yang tegang setelah duduk lama di depan komputer atau laptop. Bahu yang mulai pegal, leher yang terasa sakit, dan kaki yang sudah ingin segera diluruskan akan merasa rileks lagi dengan gerakan-gerakan yang dilakukan dalam salat.

Menangkal Stres

Foto: zawaj.com

Seringkali  seorang pekerja menghadapi tekanan yang sangat berat baik dari pimpinan atau lingkungan sekitar. Jika tekanan ini datang pada saat akan memulai pekerjaan otomatis otak, hati, dan jiwa akan berada pada titik under pressure sehingga bisa memunculkan stres. Agar hal ini tidak terjadi, keluarlah sebentar untuk menghirup udara segar di sekitar kantor dan bergegaslah melakukan salat duha sehingga hati dan pikiran menjadi tertata kembali.

Takaiters? Selain manfaat yang sudah dibahas tadi, manfaat terbesar dari salat duha adalah menambah pahala sekaligus sebagai pembuka pintu rezeki. Nah, bagaimana dengan waktu duha kamu, Takaiters? Sudahkah dimanfaatkan sebaik-baiknya?