Halo, Takaiters!

Banyak yang mengira sebagai YouTuber merupakan sebuah pekerjaan yang paling mudah untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah. Namun, untuk menciptakan uang tersebut para YouTubers harus berjuang untuk memiliki banyak subscribers dan hal tersebut tidaklah mudah karena ntuk menciptakan 1 juta subscribers saja, para YouTubers harus menunggu waktu yang sangat lama. Hal ini bisa dilihat ketika para YouTuber menantikan detik-detik 1 juta subscribers.

Berikut 5 YouTuber yang mengabadikan moment 1 juta subscribers di laman akun YouTube-nya

1. Atta Halilintar

Atta Halilintar atau yang lebih dikenal sebagai anak sulung Gen Halilintar, merupakan salah satu YouTuber dengan subscribers terbanyak di Indonesia. Mengawali usaha dengan berjualan melalui YouTube, Atta tidak menyangka bahwa kini YouTube membawa namanya hingga ke seluruh Indonesia.

Detik-detik 1 juta subscribers diabadikan oleh Atta sebagai bentuk apresiasi-nya mendapatkan gold button. Namun, disaat detik-detik itu berlangsung, Atta sangat menyayangkan koneksi internet-nya sempat terputus dan hal tersebut membuat Atta tidak bisa merekam secara langsung ketika angka subscribers-nya tembus 1 juta.

2. Raffi Ahmad

Membentuk laman YouTube dengan nama Rans Entertainment, tidak membuat laman YouTube ini menjadi sepi pengunjung. Berawal dari hobby membuat Vlog, Raffi Ahmad pun fokus membuat YouTube sebagai wadah untuk berbagi konten-konten kreatif dan aktivitas keseharian dari bapak satu anak ini.

Raffi dan Gigi melakukan celebration di tempat yang berbeda, namun hal tersebut tidak menyurutkan mereka untuk menunggu detik-detik pergantian ketika angka menyentuh 1 juta subscribers.

3. Erpan

Andy Irfan atau yang lebih dikenal sebagai YouTuber gaming ternama Indonesia yaitu, Erpan. Mengawali karier dari 2014, Erpan merupakan salah satu YouTuber yang fokus terhadap review berbagai macam hal terkait tentang games, salah satunya adalah Mine craft. Berawal belajar mengedit video saat bangku sekolah dasar, membuat Erpan mantap melangkahkan karier-nya di bidang YouTuber ini melalui tutorial games.

Meskipun sudah terlewat namun Erpan masih mengabadikan celebration ketika laman YouTube-nya menembus 1 juta subscribers dengan melakukan room tour. Hal ini disampaikan Erpan sebagai bentuk apresiasi untuk hasil kerja kerasnya di dalam ruangan tersebut.

4. Ixora

Wayan Ixora atau yang biasa dikenal dengan sebutan Ixora merupakan salah satu kreator coverist asal semarang. Berawal dari “drum cover”, siapa sangka namanya malah melejit ketika membuat sebuah konten unik yang menceritakan kejahilan dan keromantisan bersama sang kekasih, Meira.

Dalam detik-detik 1 juta subscribers, Ixora dan sang kekasih menantikannya bersamaan di dalam sebuah mobil. Sempat merasa kaget, Ixora mengaku bahwa ia tidak menyangka 1 juta subscribers-nya akan tembus secepat ini.

5. Miss Merry Riana

Miss Merry Riana merupakan salah satu YouTuber yang dikenal sebagai Entrepreneur, Influencer, and Educator ini mengawali karier sebagai wanita sejuta dolar yang sangat menginspirasi banyak orang.

Fenomena YouTube sebagai salah satu platform yang paling banyak dikunjungi oleh berbagai kalangan ini membuat Miss Merry Riana akhirnya memilih YouTube sebagai salah satu sarana untuk mencapai impiannya agar bisa berdampak positif bagi jutaan orang di Indonesia.

Dengan konten-konten yang positif, siapa sangka laman video YouTube Miss Merry ini menjadi pusat perhatian banyak orang. Berawal dari 3.000 subscriber kira-kira 1 tahun yang lalu, Miss Merry pun akhirnya fokus terhadap konten-konten video-nya dan kini di awal tahun 2019, laman YouTube Miss Merry sudah menembus angka 1 juta subscribers.

Berbeda dengan YouTuber lainnya Miss Merry melakukan celebration bersama para Warrior saat Goal Setting berlangsung di Homebase Merry Riana Group. Kemeriahan detik-detik 1 juta subscribers ini pun di-apresiasi oleh Miss Merry sebagai bentuk rasa syukur atas respon positif dari masyarakat Indonesia.

“Satu juta subscribers bukan hanya sekadar angka, tapi satu juta itu merupakan contoh nyata. Bahwa dengan usaha, kegigihan, dan kerja keras semua itu bisa dicapai” ujar Ms Merry dalam video YouTube terbarunya DETIK-DETIK 1 JUTA SUBSCRIBERS.

Dengan banyaknya YouTuber yang berhasil menembus 1 juta subscribers seperti Ms Merry, semoga ke depannya banyak YouTuber-YouTuber lain yang mengikuti jejak Ms. Merry untuk selalu membuat sebuah konten positif dan bisa berdampak besar yang tidak hanya untuk jutaan masyarakat Indonesia tetapi puluhan juta masyarakat Indonesia.