Hai sobat, Takaiters!!!

Bermain game merupakan salah satu cara menyenangkan dalam menghabiskan waktu luang. Kalian tinggal memilih beragam jenis game online yang tersedia melalui PC, Laptop, bahkan HP. Bukan cuma anak kecil atau remaja saja, bahkan orang dewasa pun kerap menghabiskan banyak waktu untuk bermain game.

Dari berbagai macam game online yang tersedia, berikut ini beberapa ulasan yang paling populer game yang tersedia di Play Store, dan game yang viral di Indonesia. Saking populernya, jumlah pengunduh sampai menyentuh angka jutaan orang. Apa saja sih gamenya? Yuk intip ulasan berikut ini, Guys!

1. Game PUBG Mobile

game online di indonesia 2019
Foto: businesstoday.id

Game PUBG Mobile atau Player’s Unknown Battle Grund, yang viral hingga saat ini merupakan jenis game online yang memiliki jumlah pemai aktif sebanyak 10 juta orang. Game ini memiliki fitur menarik dan gameplay yang tidak membosankan, apalagi dengan tampilan grafis yang memulai pengguna.

PUBG Mobile digandrungi di kalangan pengguna Android semuan genre maksudnya laki-laki dan perempuan, hehe.

2. Mobile Legends

game online terlaris di indonesia
Foto: gamerbraves.com

Mobile Legends atau ML Bang Bang ini merupakan salah satu game Android paling hits di Indonesia saat ini. Bergenre MOBA, pengunduh game keluaran Montoon ini sudah menyentuh lebih 100 juta orang. Saat ini melihat orang-orang berdiam diri dan asyik dengan HPnya sambil bermain ML bukanlah hal aneh.

Bahkan di Indonesia, penggemar ML tidak cuma didominasi kalangan dewasa saja, karena kelompok usia remaja hingga anak-anak SD begitu gandrung bermain ML. Kalian main juga kan, Takaiters?

3. Clash of clans

perkembangan game online di indonesia
Foto: medium.com

Sebelum adanya Moba sudah ada game yang satu ini juga sempat viral atau populer. Penggemar game di Indonesia begitu digandrungi oleh Clash of Clans (COC). Game keluaran Supercell ini menyajikan permainan adu strategi untuk melawan para musuh. Lebih dari 100 juta kali pengunduh membuktikan kalau COC memang pernah begitu berkuasa sebelum genre MOBA keluar.

4. Pokemon Go

game online terlaris di indonesia 2020
Foto: gamesradar.com

Pokemon Go bergenre petualangan dan fitur Augmented Reality (AR), Pokemon Go merupakan game paling inovatif yang pernah ada di peradaban manusia. Dikembangkan oleh Niantic, Pokemon Go membuat pemain bisa mencari Pokemon di sekeliling mereka. Karena itulah Pokemon Go sangat viral dan begitu populer di Indonesia.

Pokemon Go diluncurkan pada tahun 2016, saat itu hampir semua orang baik yang menyukai game Android atau kalangan umum, begitu tergila-gila mengumpulkan Pokemon. Apa yang disuguhkan Niantic ini benar-benar merupakan jawaban para gamer yang ingin merasakan keseruan bermain game tapi masih terhubung ke dunia nyata dan benar-benar tampak realistis. Kalian pernah bermain dan mencari pokemon juga apa tidak, Guys?

5. Arena of Valor (AOV)

pengguna game online di indonesia
Foto: indosport.com

Sukses besar yang diraih Montoon dengan Mobile Legends sedikit banyak mempengaruhi pengembang game Android. Mereka saling berlomba-lomba menyajikan game bergenre MOBA untuk para pengguna. Salah satu yang ingin menjadi pesaing berat Montoon adalah Garena. Mereka cukup percaya diri mengenalkan Arena of Valor (AOV). Cara bermain AOV tidak berbeda jauh dengan Mobile Legends. Jika dibandingkan, tampilan grafis AOV jauh lebih halus dan realistis dibandingkan ML.

Itulah, Guys game online yang pernah viral di Indonesia. Dan bahkan sampai saat ini game-game ini masih kerap dimainkan dan disenangi oleh para pengguna di Indonesia. Favorite kalian game yang mana, Guys?