Halo, Takaiters!

Joker, film yang tayang perdana pada Rabu, 2 Oktober 2019 lalu ini menjadi perbincangan. Pasalnya, film yang disutradarai oleh Todd Phillips ini menuai beberapa kontroversi. Film yang diangkat dari karakter Joker karya DC Comics ini juga sempat menjadi trending topik di Twitter. Film yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix ini mengisahkan tentang Arthur Fleck, seorang komedian yang mengalami gangguan mental yang akhirnya melakukan tindakan kriminal.

Ternyata ada beberapa fakta seputar film Joker ini, simak ulasannya berikut ini, ya!

Film Joker Bukan Film untuk Anak-Anak

Foto: fox4news.com

Karakter Joker kerap dikaitkan dengan Superhero Batman yang disukai anak-anak. Namun, faktanya film Joker bukanlah film untuk anak-anak,  bahkan beberapa waktu setelah penayangan perdananya di Amerika, dikeluarkan himbauan agar film ini tidak ditonton oleh anak-anak. Imbauan ini dikeluarkan oleh Alamo Drafthouse yang merupakan jaringan bioskop San Antonio di Texas, Amerika Serikat.

Film Joker Mendapatkan Banyak Prestasi

Foto: makassar.tribunnews.com

Di situs web ulasan Rotten Tomatoes, film ini mendapat rating 77%. Sementara itu di IMDb, film Joker sementara mendapat rating 9,1 dari skala 10. Para analis Box Office memperkirakan bahwa film tersebut dapat meraup lebih dari US$100 juta atau setara 1,4triliun pada akhir pekan pembukaannya di Amerika Serikat. Ini menjadi rekor untuk film yang dirilis pada bulan Oktober 2019. Hal yang lebih membanggakan adalah film Joker meraih penghargaan tertinggi di Festival Film Venice pada awal September lalu, bahkan di akhir pemutarannya, film Joker mendapat sambutan tepuk tangan selama delapan menit.

Menuai Banyak Kritikan

Foto: variety.com

Di balik prestasi yang ditorehkan oleh film ini, ternyata banyak juga kritikan pedas yang diterima. Hal ini terkait dengan tudingan bahwa sejumlah adegan dalam film Joker ini berpotensi bagi mereka yang mentalnya kurang stabil untuk berbuat kriminal.

Joaquin Phoenix Lakukan Diet Ekstrem

Foto: insider.com

Demi mendalami perannya sebagai Joker, sang pemain yaitu Joaquin Phoenix diketahui melakukan diet ketat yang nyaris ekstrem. Ia tercatat menurunkan bobot hingga 23kg. Di bawah pengawasan dokter, ia mengatur pola makan yang diketahui mengonsumsi sejumlah sayuran dan buah.

Beberapa kritikus menyebutkan ia diyakini akan masuk nominasi Oscar tahun depan karena hal ini. Hal ini dikemukakan karena seperti diketahui bahwa ada sejumlah aktor dan aktris yang melakukan hal serupa dan menang Piala Oscar. Di antaranya Anne Hathaway dan Matthew McConaughey.

Kostum Berlisensi

Foto: twitter.com

Studio film film Joker telah mengeluarkan banyak barang berlisensi bertemakan Joker. Termasuk replika resmi dari blazer merah tua yang dikenakan oleh Phoenix dalam film yang harganya sekitar $75 atau sekitar 1 juta rupiah.

Itulah 5 fakta menarik tentang film Joker, Guys. kamu sudah nonton filmya belum?