Loha, Takaiters!

Jeroan babat termasuk salah satu bahan makanan yang cukup digandrungi banyak orang. Diolah menjadi soto babat, babat goreng, atau tumis babat, semuanya menggugah selera. Nah, Guys artikel kali ini akan mengupas bagaimana cara menyimpan jeroan babat agar lebih tahan lama dan tidak berbau busuk. Hal ini karena babat termasuk bahan makanan yang mudah sekali busuk dan menurun kualitasnya, apalagi jika tidak disimpan dengan cara dan tempat yang tepat. Yuk, kita kupas caranya.

1. Memilih Babat yang Baru

Foto: sajiansedap.grid.id

Ketika membeli babat pastikan bahwa babat yang kamu beli masih dalam keadaan baru, segar, dan tidak beraroma busuk. Hal ini karena babat yang baru akan lebih awet disimpan dan memiliki cita rasa serta nutrisi yang berkualitas.

2. Cuci Bersih Babat

Foto: malangvoice.com

Sebelum disimpan di freezer, cuci bersih dahulu jeroan babat di bawah air yang mengalir. Untuk menghindari bau amis, kamu juga bisa menambahkan jeruk nipis.

3. Bumbui Babat

Foto: food.detik.com

Setelah dicuci, jeroan babat bisa langsung dibumbui. Membumbui babat sebelum disimpan akan membuat bumbu meresap sempurna dan membuat babat tahan lama.

4. Simpan dalam Wadah Tertutup

Foto: Resepkoki.id

Simpan jeroan babat di tempat penyimpanan daging atau ikan yang kerap udara. Pisahkan dengan bahan makanan lain. Nah, setelah itu barulah kamu bisa menyimpannya di dalam freezer agar tahan lama.

Jika kamu ingin memasak jeroan babat yang sudah disimpan di freezer, cukup mengambil sesuai yang dibutuhkan dan masak sesuai yang diinginkan.

Nah, Guys inilah cara menyimpan jeroan babat agar bisa tahan lebih lama dan cita rasanya tetap terjaga. Gampang sekali, kan? Semoga bermanfaat.