Hai, Takaiters!

Siapa, sih, yang tidak punya akun Instagram? Keberadaan media sosial sekarang ini hampir menjadi kebutuhan dasar setiap orang. Sebagai makhluk sosial tentu membutuhkan interaksi dengan sesamanya, tetapi karena keterbatasan waktu untuk bertatap muka langsung, maka dengan adanya media sosial menjadi solusi praktis pemenuhan kebutuhan interaksi tersebut. Nah, salah satu media sosial yang akhir-akhir ini sangat digandrungi adalah Instagram.

Sudah merasa posting konten menarik di Instagram tetapi tidak ada yang melirik? Penasaran banget, ya. Namun, bukan berarti setiap postingan yang diunggah hanya sekadar untuk menambah like, tetapi lebih kepada tujuan kebermanfaatan akun, yaitu untuk interaksi.

Lebih luas lagi, konten postingan bisa menjadi inspirasi untuk orang lain. Apalagi jika kamu menggunakan akun Instagram untuk menjual produk. Tentu interaksi dua arah atau yang sering disebut engagement sangat berpengaruh besar pada proses transaksi. Produk yang dijual pun semakin laris. Tertarik mencoba?

Kamu bisa mempraktikkan 7 konten menarik agar akun Instagram makin dilirik berikut ini:

Lifestyle

Foto: pexels.com

Jangan biarkan para follower  kambosan dengan postingan yang itu-itu saja. Isilah postingan dengan hal menarik. Salah satunya tentang lifestyle. Bagaimana memulainya? Tentukan saja terlebih dahulu minat mana yang paling mewakili gaya hidup kamu.

Kemudian, bagikan aktivitas yang dijalani selama ini terkait gaya hidup tersebut lewat foto dan ulasannya. Misalnya, tentang gaya hidup sehat dengan infused water.  Kamu bisa berbagi foto dan ulasan aneka macam infused water yang kamu minum setiap hari beserta manfaatnya.

Informasi

Foto : pixabay.com

Tidak kalah menarik dari pembahasan lifestyle, informasi juga sangat diminati. Terlebih informasi tersebut tentang hal-hal yang sedang hangat dibicarakan. Peristiwa yang menjadi sorotan, baik dalam dan luar negeri atau tentang kejadian unik dan lucu. Pasti akan banyak sekali yang penasaran untuk membaca.

Namun, jangan sampai informasi yang disampaikan adalah berita bohong alias hoax, ya. Akibatnya bisa fatal. Kepercayaan orang lain terhadap kamu akan terkikis dan hilang. Bahkan, bisa jadi cap pembohong akan melekat hingga akhir hayat. Duh, jangan sampai, ya, Takaiters!

Storytelling

Foto : pixabay.com

Nah, yang satu ini diyakini banyak menuai respon. Storytelling sangat cocok untuk dijadikan salah satu alternatif konten menarik. Sebuah cerita bisa membuat pembaca merasa lebih dekat dengan sang penulis. Apalagi jika yang diceritakan mirip dengan kondisi, kegiatan ataupun minat si pembaca. Dijamin semakin betah followers berlama-lama stalking akun Instagram kamu.

Tutorial

Foto: youtube.com

Konten ini bisa dimanfaatkan untuk membagikan cara atau langkah-langkah membuat atau melakukan sesuatu. Tutorial ini mempermudah orang lain untuk mencerna dan kemudian mempraktikkan isi tutorial yang dibagikan. Kebayang, kan jika tema tutorial yang diusung sesuai dengan minat followers? Yap, peluang akun Instagram kamu untuk dilirik semakin besar. 

Quote

Foto : pixabay.com

Quote, motivasi atau kata-kata mutiara sangat pas dijadikan selingan konten yang menarik. Bisa juga berupa doa, sekaligus sebagai pengingat untuk selalu bersyukur kepada Tuhan. Tidak perlu kata terlalu panjang, cukup pilih kata yang paling mengena. Selain untuk tujuan menciptakan konten menarik, quote yang kamu bagikan bisa jadi inspirasi untuk pembaca. 

Kuisioner

Foto : pixabay.com

Kuisioner ini bisa kamu coba untuk mengukur seberapa besar respon dan minat followers pada bidang tertentu. Misalnya tentang hidup sehat seperti contoh di atas, bisa dibuat kuisioner seputar pendapat mereka tentang manfaat infused water, olahraga, less sugar, dan lain sebagainya.

Giveaway

Foto: sawalwalker.com

Konten ketujuh ini yang paling menarik. Siapa, sih, yang menolak hadiah gratis? Pasti rata-rata mau bahkan siap berlomba untuk mendapatkan hadiah gratis. Tema dan tata cara atau syarat mendapatkan giveaway dibuat semudah mungkin. Harapannya orang tidak merasa berat untuk mengikuti event tersebut. Semakin banyak yang mengikuti event giveaway, akun kamu akan semakin berpeluang besar untuk dilirik.

Sudah tergambar ingin mencoba konten menarik yang mana? Tidak perlu bingung, kamu bisa mempraktikkan setiap hari satu konten di atas. Selama satu pekan, tidak terasa ketujuh konten menarik tersebut sudah diuji coba. Tinggal evaluasi konten mana yang paling efektif membuat akun Instagram makin dilirik, konten mana yang perlu perbaikan, dan konten mana yang tidak perlu ditampilkan lagi. Semoga bermanfaat. ya, selamat mencoba!