Halo, Takaiters!

Hubungan asmara tak akan memandang status dan usia. Sudah hal biasa jika pria memiliki usia jauh lebih dewasa dibandingkan dengan wanita. Namun, ada juga pria yang lebih menyukai wanita lebih tua dengan berbagai pertimbangan. Apa sajakah itu?

Yuk, kita simak alasannya, Guys!

1. Pola Pikir Lebih Dewasa

Foto: unsplash.com

Usia akan pengaruhi pola pikir seseorang. Wanita dewasa akan lebih bijak ketika menyikapi berbagai macam persoalan dalam hidup. Mereka tidak akan terlalu memprioritaskan perasaan seperti wanita yang masih muda.

Sikap tersebut membuat pria menjadi nyaman dan percaya bahwa wanita dewasa akan lebih objektif dalam berpikir. Pria akan menyukai pola pikir seperti ini karena pasangannya adalah orang yang tepat untuk diajak diskusi dan membicarakan masa depan dengan lebih objektif dan terarah.

2. Kalem

Foto: pexel.com

Wanita dewasa akan dapat mengontrol emosi dalam sikap dan perilakunya. Selain itu, mereka juga kerap bertindak lebih hati-hati karena mampu mempertimbangkan dampak dari suatu perbuatan.

Pada dasarnya, pria suka dengan hubungan yang lebih santai. Sikap kalem akan menciptakan hubungan yang kondusif karena keduanya akan mampu berpikir dan memecahkan persoalan dalam keadaan emosi yang stabil.

3. Lebih Perhatian

Foto: unsplash.com

Kepekaan perasaan wanita dewasa akan memberi apresiasi yang dibutuhkan oleh pria. Secara naluri mereka akan dapat memberi kasih sayang dengan tulus dalam bentuk perhatian yang sifatnya melayani atau bahkan memanjakan. Ya, kebutuhan pria yang paling mendasar adalah mendapat pelayanan, maka kemungkinan besar hal ini dapat terpenuhi oleh wanita yang lebih dewasa.

4. Bisa Diajak Kompromi

Foto: pexel.com

Permasalahan adalah hal yang tak bisa dielakan dalam sebuah hubungan. Besar dan kecil memang tergantung bagaimana keduanya menyikapi. Wanita dewasa lebih bisa diajak untuk berdiskusi dan berpikir logis ketika mencari sebuah jalan keluar.

Kompromi positif dan jelas dapat tercapai dari hasil pembicaraan yang dewasa antara keduanya. Ini tentu jauh berbeda dengan pasangan yang jauh lebih muda, pria harus lebih sering menghadapi gelombang emosi yang tidak stabil.

5. Miliki Daya Tarik Sensualitas yang Tinggi

Foto: pexels.com

Aura positif pada wanita dewasa akan semakin terpancar karena pola pikir serta kematangan usianya. Inilah yang menyebabkan wanita dewasa terlihat lebih sensual. Tanpa harus menonjolkan fisiknya, mereka akan memiliki daya tarik tersendiri.

Sikap yang lembut, elegant juga tulus akan mampu luluhkan hati dan membuat pria bersemangat serta nyaman berada di sisi wanita yang dapat memenuhi kebutuhannya.

5. Inisiatif aktif

Foto: pexels.com

Kematangan berpikir wanita dewasa akan membuat dirinya aktif untuk melakukan banyak hal. Misalnya melakukan diskusi untuk menyelesaikan masalah, membuat rencana tentang hubungan, dan upaya lain untuk meningkatkan kualitas hubungan. Kepekaan juga akan dapat membuat wanita dewasa melakukan antisipasi untuk mencegah hadirnya permasalahan.

Logika Pria tentang Usia

Foto: pexels.com

Sekali lagi harus diingat bahwa pria lebih mengutamakan logika dari pada perasaan. Oleh karena itu, logika mereka akan mengatakan bahwa usia bukan menjadi tolak ukur yang utama dalam membina hubungan. Faktor kenyamanan dan juga pertimbangan rasional akan lebih didahulukan ketika mencari pasangan.

Nah, Takaiters, usia bukanlah faktor utama untuk membina sebuah hubungan. Banyak pasangan yang berhasil dengan perbedaan usia yang mencolok. Tentu dibutuhkan kerjasama dan kesadaran dari keduanya untuk menjaga hubungan tetap langgeng. Pemikiran bahwa pria harus berusia lebih dewasa dari wanita hanya mitos karena kematangan emosi dan berpikir tak hanya ditentukan oleh banyaknya usia.