Halo, Takaiters!

Takaiters, siapa, nih, yang dalam hitungan hari atau bulan akan memasuki usia 30 tahun? Apa yang kamu rasakan? Merasa tua atau malah biasa saja.

Bagi kaum hawa usia 30 tahun erat kaitannya dengan perawatan anti aging. Ketika memasuki usia 20 tahun perempuan biasanya hanya berkutat dengan komedo, jerawat, kulit berminyak, atau kulit kusam. Ketika memasuki usia 30 tahun, maka satu lagi PR tambahan yang harus dihadapi, yaitu penuaan pada kulit wajah. Wow, sepertinya lebih horor dari film horor, ya.

Namun, tidak perlu khawatir, semakin berkembangnya zaman, para ladies semakin diberi pilihan dan kemudahan dalam urusan anti aging. Jika selama ini kamu masih ogah-ogahan dalam menggunakan produk perawatan wajah, maka ketika memasuki usia 30 tahun produk perawatan wajah sudah harus naik level menjadi suatu kewajiban! Di usia 30 tahun produk perawatan wajah tidak hanya berfungsi untuk melindungi, lebih dari itu menjadi sebuah rangkaian perawatan wajib.

Ada berbagai macam merk produk perawatan wajah yang dijual bahkan diresepkan oleh dokter kulit. Kamu tinggal pilih produk mana yang cocok dan tentu saja yang aman dan bebas dari bahan-bahan berbahaya. Jangan lupa gunakan yang mengandung formula anti aging.

Berikut 6 produk perawatan wajah yang direkomendasikan bagi kamu yang memasuki usia 30 tahun.

1. Pembersih Wajah

Foto gfycat.com

Takaiters, tahukah kamu? Memasuki usia 30 tahun perubahan pada kulit wajah akan lebih terasa, kulit menjadi lebih kering dan sensitif. Oleh karena itu, pastikan pembersih wajah atau cleanser yang digunakan mampu membuat kulit wajah menjadi lembut dan nyaman. Kamu juga bisa menggunakan milk cleanser atau cleansing oil sebelum mencuci muka. Tentu saja ini jauh lebih efektif untuk menunda penuaan dini pada kulit wajah.

2. Eye Cream

Foto: korendy.com

Takaiters, kulit seputar area mata lebih tipis, lo, jika dibanding dengan bagian lain. Inilah yang menyebabkan kerutan dan lingkaran hitam lebih dulu muncul di area mata. Untuk mencegahnya, mulailah menggunakan eye cream yang kaya niacinimide, vitamin B3, dan antioksidan. Dengan menggunakan eye cream secara teratur dan benar, maka dapat mencegah garis halus dan meminimalisir lingkar hitam di area kulit mata.

3. Serum

Foto: tenor.com

Adakah di antara Takaiters yang belum pernah menggunakan serum? Memasuki usia 30 tahun, ada baiknya mulai rutin menggunakan serum. Untuk diketahui, serum memiliki konsentrasi kandungan aktif yang lebih tinggi daripada produk lainnya. Tiap tetes serum mempunyai kandungan yang dikhususkan untuk menangani masalah serta kebutuhan kulit secara spesifik. Nah, kamu bisa menggunakan serum yang mengandung antioksidan dan bahan-bahan yang dapat melawan tanda-tanda penuaan.

4. Sunscreen

Foto: beautymnl.com

Jika selama ini kamu sering melewatkan sunscreen, maka mulai sekarang luangkan waktu untuk mengoleskan sunscreen dengan SPF minimal 30. Apalagi jika kamu berada di luar ruangan atau berada di bawah terik matahari dalam waktu yang cukup lama. Sunscreen akan melindungi kulit dari dampak buruk UVA yang menyebabkan rusaknya kolagen serta menimbulkan flek hitam pada kulit. Gunakan sunscreen sebelum memoleskan make up.

5. Krim Malam

Foto: babelabel.com

Untuk yang satu ini pasti tidak asing lagi. Yang membedakan adalah pilihlah krim malam yang memang dikhususkan untuk perawatan anti aging. Krim malam mampu membuat wajah lebih lembab dan mengurangi tanda penuaan di wajah karena membantu proses regenerasi kulit.

6. Masker

Foto: galmour.com

Pastikan kulit wajah ternutrisi lebih dengan penggunaan masker minimal seminggu sekali. Masker dari bahan alami tentu lebih baik walaupun hasilnya tidak langsung terlihat. Namun, jika kamu tidak punya cukup waktu, kamu bisa menggunakan sheet mask yang mengandung kolagen untuk mengencangkan, serta membuat kulit lebih cerah dan lembab.

Takaiters, memasuki usia 30-an, masalah kulit wahah kerap bermunculan silih berganti. Untuk itu, penggunaan produk perawatan wajah yang sesuai sangat diperlukan. Jika menggunakannya secara rutin tentu bisa meminimalisasi bahkan menunda terjadinya penuaan pada kulit wajah. Usia boleh tua, tetapi kulit wajah harus tetap remaja, bukan?