Loha, Takaiters.

Pingin jalan-jalan ke luar negeri, tetapi bingung mau kemana? Yuk, ke Macau saja.
Macau merupakan salah satu tempat menarik dan sayang untuk dilewatkan. Bukan hanya karena wisatanya, tetapi juga festival-festival yang diadakan cukup membuat wisatawan berdecak kagum. Ada banyak hal yang bisa kita pelajari dari festival ini karena sejarah di Macau sangat erat dengan pengaruh Portugis. Jadi jangan heran kalau banyak festival yang memadukan kedua unsur berbeda itu. Mau tahu festival apa saja itu?

1. Feast of Na Tcha

Foto: macaulifestyle.com

Festival ini biasa berlangsung pada sekitar bulan Juni, diadakan untuk memperingati kelahiran dari putra raja. Upaya peringatan ini diadakan di Na Tcha Temple dan Na Tcha Ancient Temple. Tidak hanya itu, ada juga parade yang akan memeriahkan festival ini.

2. Feast of The Hungry Ghost

Foto: legacyoftaste.com

Selain Feast of Na Tcha ada juga festival menarik yang bisa kita lihat dan bisa ikuti, yaitu The Hungry Ghost. Untuk festival ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi beberapa wisatawan dan biasanya diadakan setiap tanggal 14 Agustus.

3. The Mid-Autum Festival

Foto: id.wikipedia.org

The Mid-Autum Festival adalah festival yang paling tidak boleh kita lewatkan. Festival ini sangat menarik untuk dikunjungi bersama keluarga dan orang saudara. Kita bisa menikmatinya pada bulan September.

4. The Lusofonia Festival

Foto: houkongdaily.com

The Lusofonia Festival merupakan kegiatan yang diadakan sekitar tiga hari di bulan Oktober. Festival ini dipenuhi dengan keseruan dan selalu membuat takjub wisatawan karena bisa menikmati budaya dari Portugis meliput adat, tarian, musik, sampai makanan. Mengikuti festival ini bisa sekaligus belajar budaya asing, lo.

5. Macau International Fireworks Display

Foto: visitmacauchina.com

Festival satu ini merupakan festival kembang api terbesar di dunia dan hanya bisa dinikmati saat kita liburan ke Macau. Untuk festival ini biasanya diadakan antara bulan September sampai awal Oktober. Menikmati festival ini dengan orang tercinta pasti memberi kesan tersendiri.

6. Macau Light Festival

Foto: Time out

Macau Light Festival adalah salah satu festival menarik yang bisa kita nikmati bersama keluarga. Biasanya diadakan di bulan Desember. Di festival ini kita akan disuguhi dengan beragam jenis kreasi 3D.

Nah, Guys, inilah beberapa festival yang bisa kita nikmati saat berlibur ke Macau. Sangat menarik ‘kan?