Holla, Takaiters!

Tak terasa tahun 2018 akan segera berlalu. Memasuki akhir bulan Desember biasanya orang-orang akan disibukkan dengan membuat perencanaan kegiatan liburan akhir tahun. Ya, liburan akhir tahun memang selalu menjadi momen yang ditunggu selain liburan hari raya Idulfitri. Karena biasanya waktu liburannya berbarengan antara liburan sekolah dan cuti kantor.

Mencari tempat liburan untuk seluruh keluarga memang gampang-gampang susah, tetapi jika anda berniat liburan ke Malang, ada banyak tempat wisata ang bisa dijadikan destinasi liburan yang menyenangkan. Di antaranya adalah:

1. Jatim Park 1 dan Jatim Park 2 (Batu Secret Zoo)

Foto: jejakpiknik.com

Jatim Park 1 dan 2 adalah wisata yang cocok untuk liburan seluruh anggota keluarga. Wisata ini juga menawarkan konsep liburan sambil belajar. Artinya selain liburan, Kamu terutama anak-anak akan mendapatkan wawasan baru di tempat ini. Jika di Jatim Park 1 perjalanan diawali dengan area ilmu pengetahuan seperti sejarah, biologi, fisika, dan lain-lain, maka di Jatim Park 2 atau yang dikenal juga sebagai Batu Secret Zoo diawali dengan mengamati binatang atau bisa juga mulai dari museum binatang. Tak perlu khawatir semua tempat main komplit dengan tempat makan juga yang cukup banyak.

2. Eco Green Park

Foto: jejakpiknik.com

Sesuai dengan namanya, Eco Green Park adalah sebuah tempat wisata yang menawarkan konsep eco green atau pro lingkungan. Di mana kamu akan diajak berkeliling menikmati berbagai area yang kesemuanya berkonsep alam. Wahana yang disajikan merupakan penggabungan dari alam, seni, budaya, lingkungan yang inspiratif dan mendidik. Di antaranya ada area candi, insectarium, burung, plaza musik, petualangan di hutan, hidroponik, pertanian, old world, empire duck, rumah terbalik dan lain-lain.

3. Agro Wisata Kusuma

Foto: catatanfatah24.blogspot.com

Kegiatan paling terkenal dari Argowisata Malang adalah petik apel secara langsung. Jadi pembelajarannya untuk anak-anak bisa merasakan berkebun buah sendiri. Selain apel, masih banyak buah lainnya yang juga sma dengan konsep petik sendiri sepuasnya.

4. Predator Fun Park

Foto: dekatour.com

Wisata ini termasuk baru di kota Batu Malang. Dengan mengusung tema reftil, kini wisata ini sudah sangat populer dan menjadi destinasi yang diminati masyarakat. Di sana anak-anak bisa belajar tentang macam-macam hewan reftil. Permainan paling diminati di wisata ini adalah trampolinnya yang luas. Siapapun boleh mencoba trampolin itu dengan gaya masing-masing.

5. Museum Angkut

Foto: cekhargatiket.com

Nah, kalau ini temanya transportasi. Wisata ini menyajikan banyak sekali jenis transportasi dari zaman dulu hingga sekarang. Selain transportasi, yang menarik adalah banyaknya spot untuk swafoto. Gambar atau pun miniatur berbagai menara terkenal di dunia ada di sini, dan kamu dapat melakukan swafoto seolah sedang benar-benar berada di dekat menara tersebut. Ada juga patung Ratu Elizabeth dan yang paling disukai adalah jalanan disulap layaknya di Las Vegas.

Nah, itu dia 5 tempat wisata mendidik yang cocok untuk akhir tahun yang mengesankan. Selain menyenangkan juga mendidik. Ke semua wisata di atas adanya di kota Batu Malang. Jangan lupa malamnya mengunjungi Batu Night Spectakuler (BNS), ya. Selamat liburan!