Hai, Takaiters!

Kota Wuhan yang berada di Provinsi Hubei, Tiongkok  tiba-tiba mendadak terkenal dan menjadi pembicaraan masyarakat dunia.

Wuhan saat ini menjadi buah bibir karena berkaitan dengan virus Corona yang melanda kota itu. Wuhan menjadi makin terkenal setelah kota ini disebut sebagai  kota sumber dari virus Corona.

Kini, Kota Wuhan bak kota mati, sepi, dan sunyi seperti tidak ada penghuninya.  Kota yang berada di kawasan lembah  sungai Yangtse ini merupakan gabungan dari Kota Wuchang ,kota Hankou, dan Kota Hanyang dan merupakan tempat pertama terdeteksi virus Corona. Berikut ini sisi lain dari Kota Wuhan yang perlu  kamu ketahui, Guys.

1. Kota bisnis

Senayanpost.com

Kota Wuhan dikenal sebagai kota bisnis yang paling maju di Asia. Perusahaan internasional banyak dijumpai di kota ini. Perusahaan yang berkembang di kota Wuhan  banyak bergerak dibidang manufaktur.

Kota Wuhan juga dikenal sebagai pusat industri bertehnologi tinggi seperti Farmasi hingga teknologi Biologi.

2. Kota terpadat di Asia Tengah

Wartaekonomi.id

Kota Wuhan dihuni kurang lebih 10.60 jiwa tahun 2015 hingga membuat kota ini disebut kota paling padat penduduknya di Cina.

Jumlah penduduk yang tinggi tersebar di kota Hankou, Hanyang, dan kota Wuchang yang terletak di kawasan sungai Yangtze dan sungai Han Yang.

3. Kota Metropolitan

Foto: news.detik.com

Wuhan dikenal sebagai kota metropolitan yang maju di  Asia. Ketika berkunjung ke kota ini kamu akan menjumpai bandara internasional dengan rute penerbangan ke New York, Jepang, dan berbagai negara lainnya.

4. Kota Pendidikan

Foto: rri.co.id

Wuhan juga dikenal sebagai pusat pendidikan. Setidaknya ada 52 perguruan tinggi terkemuka dan terbaik ada di kota ini, Salah satunya adalah Wuhan university.

5. Kota Pariwisata

Foto: chinatouradvisor.com

Wuhan memiliki banyak destinasi wisata yang menarik dengan arsitektur megah dan indah, sebut saja Wuhan Yangtze hingga Yellow Crane Tower.

Wisatawan yang berkunjung ke kota ini selain dapat menikmati indahnya Kota Wuhan juga dapat  berburu suvernir khas Wuhan seperti patung giok hingga bunga sakura.

Nah, itulah 5 sisi lain dari Kota Wuhan yang menjadi buah bibir akahir-akhir ini, Takaiters. Semoga menjadi pengatahuan umum bagi kita semua, ya.