Hai, Taikaters! 

Sekarang ini sepak bola menjadi sebuah industri bisnis yang sangat menjajikan sekali. Hal ini tidak lepas dari banyaknya peminat dari olahraga yang satu ini. Di Indonesia sendiri sepak bola menjadi sebuah hiburan yang sangat menjajikan.

Hal ini terbukti dari banyaknya para supporter yang menonton pertandingan tersebut. Hal inilah yang mendorong setiap klub di Indonesia untuk bisa memberikan hasil yang terbaik di setiap kompetisinya.

Sebuah klub bahkan rela untuk mengeluarkan budjet dalam-dalam hanya untuk mengaji seorang pemain. Nah untuk itu pada artikel kali ini akan membahas tentang pemain sepak bola dengan gaji terbesar di Indonesia. Siapa sajakah mereka?

Yuks, simak pemain sepak bola Indonesia dengan gaji terbesar berikut, Taikaters!

1. Stefano Lilipaly

 pemain sepak bola indonesia terganteng
Foto: goal.com

Striker Bali United ini menempati posisi pertama sebagai pemain sepak bola dengan gaji terbesar di Indonesia. Bali United sendiri harus mengeluarkan uang sekitar Rp5,6 miliar untuk menggaji seorang Stefano Lilipaly.

Angka tersebut seimbang dengan kontribusi yang diberikannya untuk Bali United. Yang mana Ia berhasil membawa Bali United menjuarai Liga 1 Indonesia di tahun 2019.

Stefano Lilipaly juga pernah bermain untuk Timnas Indonesia. Di sana ia menjadi ujung tombak dari skuad garuda merah dalam urusan mencetak gol.

2. Febri Hariyadi

 pemain sepakbola indonesia yang mendunia
Foto: tribunnews.com

Febri Hariyadi menjadi salah satu pemain muda tersukses. Pasalnya di usianya yang masih 25 tahun Febri Hariyadi memiliki gaji sekitar Rp5,2 miliar. Bersama dengan Persib Bandung Febri Hariyadi menjadi pemain andalan dalam mencetak gol.

Lewat kelincahan dan kecepatannya dalam bermain Febry Hariyadi kerap kali membuat pemain musuh frustasi kala berhadapan dengannya. Hal ini menjadi keuntungan tersendiri bagi Persib Bandung karena memiliki seorang Febry Hariyadi.

3. Evan Dimas

 pemain sepak bola indonesia yang merokok
Foto: goodnewsfromindonesia.id

Evan Dimas menjadi salah satu pemain terbaik yang dimiliki Indonesia. Memiliki kualitas bermain yang konsisten membuatnya menjadi salah satu pemain sepak bola dengan gaji terbesar di Indonesia yaitu sekitar Rp4,8 miliar setiap musimnya.

Di persija Jakarta Evan Dimas menjadi pemain yang paling diandalkan di setiap pertandingannya. Evan Dimas sendiri memiliki keahlian dalam memberikan umpan-umpan matang kepada stiker. Sehingga membuat striker lebih mudah dalam mencetak gol.

4. Rico Simanjutak

 pemain sepak bola indonesia kulit hitam
Foto: kompas.com

Persija lagi-lagi berani memberikan gaji yang besar kali ini diberikan kepada Rico Simanjutak. Pemain yang berposisi sebagi winger ini mendapatkan gaji sekitar 4,8 miliar dari Persija.

Besarnya nominal tersebut selaras dengan kontribusi yang diberikan oleh Rico Simanjutak. Hal ini terbukti ketika Rico berhasil membawa Persija meraih gelar juara piala Presiden 2017 dan Liga Indonesia 2018.

Selain itu juga Rico memiliki kecepatan dan kelincahan di atas pemain pada umumnya. Sehingga hal inilah yang membuat Persija berani membayar mahal Rico Simanjutak.

5. Ilija Spasojevic

 pemain sepak bola indonesia 2020
Foto: viva.co.id

Spasojevic menjadi salah satu pemain kunci yang berhasil membawa Bali United menjuarai Liga Indonesia 2019. Spasojevic memiliki skill yang baik dalam urusan mencetak gol.

Di ketahui Spasojevic mendapatkan gaji sekitar Rp4,8 miliar dari Bali United. Hal ini menjadikan Spasojevic  sebagai salah satu pemain naturalisasi tersukses di Indonesia.

Berikut tadi daftar pemain sepak bola dengan gaji terbesar di Indonesia yang mungkin Taikaters semua sudah mengenalnya. Seorang pemain memiliki peranan penting bagi kesuksesan sebuah klub.

Pemain diharapkan mampu memberikan permainan yang terbaik. Sehingga bisa meningkatkan pemasukan dari sebuah klub.