Hola, Takaiters!

Meskipun Asian Games ke-18 telah usai, banyak sekali momen tak terlupakan di sana. Closing Ceremony Asian Games 2018 begitu memukau. Salah satunya penampilan Isyana Sarasvati dengan lagu Asia’s Who You Are.

Lagu Asia’s Who You Are ini dinyanyikan pada Closing Ceremony Asian Games  tanggal 02 September 2018 di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Lagu “Asia’s Who We Are” ini merupakan lagu resmi atau Official Song Asian Games 2018 ada Album “Energy of Asia” yang didistribusikan oleh Sony Music Entertainment Indonesia.

Lirik lagu ditulis dalam bahasa Inggris oleh Isyana Sarasvati sendiri. Lagu ini mengusung tema dengan genre musik classical pop dengan nada mendayu halus yang begitu memukau.

Simak, yuk, Takaiters mengenai 7 Makna lagu Asia’s Who You Are, Official Song Asian Games 2018 oleh Isyana Sarasvati.

1. Asian Games merupakan Ajang Pemersatu Negara Asia

Perhelatan akbar olahraga terbesar tingkat Asia diharapkan bisa menjadi wadah pemersatu negara Asia. Jauh ataupun dekat jarak antar negara bukan penghalang untuk menjalin persahabatan antar negara.

2. Tunjukkan pada Asia siapa Kita, Kita Mempunyai Satu Tujuan yang Sama

Para atlet Indonesia telah memberikan yang terbaik dan mengharumkan bangsa. Bersinarlah pancarkan cahaya yang paling terang dengan melukis prestasi. Indonesia mendapat peringkat ke-4 dengan meraih 31 medali emas, 24 perak, dan 43 perunggu dari semua cabang olahraga.

Pilihan Editor:

3. Bersikap Sportif dalam Pertandingan

Dalam sebuah pertandingan, sportif adalah sebuah keharusan. Jangan menghalalkan segala cara untuk menang dan jangan pula bersikap curang. Hargai setiap prosesnya, hasil akhir dari sebuah pertandingan harus kita terima dengan hati yang lapang.

4. Menang atau Kalah adalah Hal yang Biasa, Sikapi dengan Hati yang Lapang 

Dalam sebuah pertandingan, menang atau kalah adalah hal biasa. Sikapilah semua itu dengan lapang dada. Saat menang jangan terlalu berlebihan dan saat kalah pun jangan terlalu kecewa juga putus asa.

5. Berbesar Hatilah Menerima segala Kekalahan, Kegagalan adalah Sukses yang Tertunda

Maknailah kegagalan sebagai keberhasilan yang Tertunda. Berbesar hatilah menerima semuanya. Evaluasi diri dan perbaikilah semuanya. Para atlet kita memang luar biasa. Mereka mempersembahkan yang terbaik bagi bangsa. Kita harus apresiasi perjuangan mereka.

Memori tentang Asian Games akan terus dikenang. Baik opening maupun closing ceremony Asian Games 2018 sangatlah luar biasa.

Penampilan Isyana Sarasvati saat menyanyikan lagu “Asia’s Who You Are” di closing ceremony Asian Games 2018 begitu memukau.  Bagaimana menurut Takaiters?