Halo, Takaiters!

Memiliki hubungan jarak jauh dengan pasangan bukan perkara mudah. Masalah jarak yang terbentang di antara kamu yang sedang membina hubungan percintaan selalu menjadi momok yang menakutkan. LDR-an pada akhirnya keluar dan kamu menyudahi hubungan tersebut, lalu mencari pasangan yang tinggal di satu kota atau wilayah yang sama denganmu. Waduh, bakalan banyak buat jomblo baru, dong, kalau begitu.

Sementara sebenarnya, masalah jarak hanyalah satu-satunya sumber masalah dalam hubungan LDR. Kenyataannya, masih banyak pasangan yang berhasil membina hubungan jarak jauh dan bahkan lebih tinggi mesra serta langgeng sampai ke jenjang pernikahan. Sebagai anak muda milenial, teknologi yang semakin canggih, bisa menjembatani komunikasi yang menjadi tombak suatu hubungan.

Terkait hal tersebut, dan agar galau kamu tidak berlanjut, berikut ini ada 5 tips cantik agar kamu yang sedang menjalin hubungan LDR dengan pasangan tetap tetap baik.

Merencanakan Waktu Kunjungan

Foto: pexels.com

Mestinya, sejak awal membina hubungan yang berpotensi Long Distance Relationship (LDR), kamu sudah sadar dan menerima keadaan bahwa sedang menjalani hubungan jarak jauh dengan pasangan. Lalu, cobalah untuk fokus memikirkan hal yang positif demi keberlangsungan hubungan ke depannya seperti apa. Misalnya, merencanakan kejutan-kejutan kecil di saat pertemuan nanti,  saling merencanakan waktu kunjungan, lalu mendiskusikan rencana-rencana seru lainnya saat bertemu. Akan menjadi seru nanti, iya ‘kan?

Memaksimalkan Beragam Fasilitas Komunikasi yang Ada

Foto: pexels.com

Kamu ‘kan hidup di zaman serba teknologi canggih, nih. Ada fasilitas komunikasi terbaru yang bisa dimanfaatkan sebagai media perantara antara kamu dan si dia. Kalau sudah lelah bertelepon, gunakan videocall, skype, dan sebagainya. Supaya keberadaan pasangan seolah nyata di samping kamu, walaupun hanya melalui panggilan video dan saling menatap wajah via layar gawai.

Zaman sekarang komunikasi via teknologi dianggap sudah mewakili komunikasi yang seharusnya dilakukan secara langsung. Semoga kerinduan kamu melihat wajah sang pujaan, bisa terobati dengan teknologi, ya.

Fokus pada Quality Time ketika Bertemu

Foto: pexels.com

Momen pertemuan bagi pasangan LDR merupakan satu-satunya kesempatan yang paling berharga. Sekian lama menahan rindu, maka jadikan pertemuan tersebut sebagai kesempatan yang berkesan. Kamu bisa mengisinya dengan menghabiskan waktu-waktu kebersamaan berdua dan fokus pada pasangan. Jika perlu, jadikan momen pertemuan menjadi ajang liburan yang menyenangkan.

Mengutamakan Kualitas daripada Kuantitas Pertemuan

Foto: pexels.com

Intensitas berkomunikasi dengan hubungan jarak jauh sudah pasti tidak sama ketika kamu bertemu. Namun, ada baiknya kamu tidak kekeuh memaksakan frekuensinya. Karena yang paling utama ialah bukan berapa seringnya kamu ngobrol, tetapi lebih kepada kualitas obrolan. Misalnya, menceritakan kegiatan harian yang menyenangkan kepada pasangan.

Hubungan LDR menjadi Ajang Menempa Hubungan Sehat serta Belajar untuk  Saling Jujur dan Terbuka

Foto: pexels.com

Banyak studi yang mengatakan bahwa hubungan LDR akan menguji sejauh mana usaha kamu untuk saling belajar membangun hubungan yang dewasa. Di mana hubungan yang berlandaskan kejujuran dan keterbukaan akan mendorong kamu lebih menghargai waktu yang kamu miliki.

Mungkin tidak semua tips di atas akan sesuai dengan karakter dan kepribadian kamu atau kompilasi hubungan jarak jauh dengan pasangan. Karena semuanya sesuai dengan kebutuhan dan kesepakatan masing-masing.

Namun, intinya, dari setiap hubungan selalu komunikasi, baik kompilasi kita hubungan normal atau yang terpisahkan oleh jarak dan waktu. Jadi, dengan adanya tips-tips di atas semoga kamu bisa menentukan ekspektasi masing-masing dan membuat kompromi dengan pasangan. Oke Guys, jangan rindu, ya, biar Dilan aja hehe …