Hai, Takaiters!

Bagi kamu yang suka travelling, berkuliner merupakan agenda wajib yang tidak boleh ketinggalan. Banyak sekali menu kuliner yang  memanjakan lidah yang disajikan dengan apik dan menarik.

Tetapi, apa kamu masih bisa enjoy ketika menemui makanan aneh dan bahkan menjijikkan? Ayo kita buktikan dengan menyimak kuliner ekstrem dunia berikut ini, Takaiters!

1. Balut

kuliner ekstrim di dunia
Foto: cantik.tempo.co

Tahukah, menu ini sangat banyak digemari oleh mancanegara. Menu kuliner yang berasal dari Filipina ini, merupakan makanan yang berasal dari embrio bebek. Kuliner ini disajikan bersamaan dengan cangkangnya juga.

Kuliner esktrem dunia ini memiliki rasa yang unik dan biasa disajikan dengan kaldu yang lezat.  Untuk mencobanya memang butuh keberanian namun mereka tetap menikmatinya, Takaiters!

2. Casu Marzu

Macam-macam Kuliner ekstrem dunia
Foto: theculturetrip.com

Bahasa lokalnya bisa kita sebut Keju Basi. Menu kali ini berasal dari Italia. Keju ini merupakan menu tradisional Italia yang berupa balok keju berisi larva serangga. Ketika kamu makan ini, kamu akan melihat larva-larva itu menggeliat di dalam dan permukaan keju bahkan ada yang melompat ke meja. Wow! Luar biasa bagi kamu yang doyan memakannya!

3. Snake Wine

Foto: theculturetrip.com

Minuman yang pertama kali tercatat dikonsumsi di  Tiongkok ini dibuat dari semacam sake atau arak Jepang dan berbagai ular yang direndam selama beberapa bulan di dalam jar-jar kaca. Kamu bisa melihat dengan jelas ular-ular yang menggerombol di minuman tersebut. Meski dipercaya baik untuk kesehatan, apa kamu tidak merasa ngeri meminumnya?

4. Tarantula Goreng

Foto: okezone.com

Kita mungkin sudah ngeri duluan ya, melihat tarantula.  Tetapi  hal ini berbeda bagi masyarakat lokal Kamboja. Di sana, tarantula justru terhitung snack yang lezat, lho. Biasanya menu ini disajikan seperti halnya mengolah ayam dengan cara dibersihkan dulu bulu-bulunya lalu diberi bumbu, digoreng dan siap disantap.

5. Sannakji

Kuliner ekstrem dunia yang disukai orang
Foto: merdeka.com

Menu kali ini berasal dari Jepang.  Berbeda dengan shushi, sannakji memberikan petualangan makan yang lebih ekstrem pastinya. Bayangkan saja kamu memakan bayi gurita yang masih hidup!

Menu ini disajikan tanpa dimasak lebih dahulu, hanya diiris dan diberi bumbu. Lebih seremnya lagi, tentakel gurita yang kamu makan tadi bisa jadi menempel di mulut dan tenggorokanmu!

Nah Takaiters, itu tadi beberapa menu makanan yang tidak biasa dan kuliner ekstrem dunia. Mungkin bagi sebagian orang termasuk makanan yang menantang. Tapi bisa jadi bagi sebagian yang lain justru bikin ill feel. Nah, kalau kamu termasuk yang mana?