Halo, Takaiters!

Pernah mendengar staycation? Yes, ini bukan vacation atau liburan, tapi staycation. Kamus Bahasa Inggris Cambridge mendefinisikan staycation sebagai kegiatan liburan di dekat rumah, tanpa perlu perjalanan panjang. Ada juga yang menyebutnya sebagai berlibur di hotel dekat tempat tinggal kita. Nah, bagaimana caranya supaya liburan tipis-tipis tapi tetap fun? Simak beberapa tips di bawah ini untuk memastikan staycation kamu menyenangkan

Pilihan Akomodasi

Foto: oleh bottlein dari pixabay.com

Ada beberapa jenis akomodasi yang ditawarkan untuk staycation, biasanya berbentuk hotel atau apartemen. Hotel biasanya lebih disukai karena fasilitas lebih lengkap.  Karena staycation biasanya hanya berwujud tinggal satu atau dua malam tanpa harus berkunjung ke tempat wisata mahal, Takaiters bisa memilih hotel dengan bintang tiga ke atas. Untuk mendapatkan harga murah, pastikan menggunakan aplikasi pencarian hotel di gawai kamu atau cek situs web hotel di bagian promosi.

Fasilitas Hotel

Foto: Dokumentasi Pribadi

Semakin tinggi bintangnya, hotel akan menyediakan semakin banyak fasilitas. Beberapa fasilitas yang tersedia antara lain kolam renang, gym, sauna, whirlpool (kolam air panas), free lounge dan sarapan. Takaiters yang suka kuliner, pilihlah paket kamar hotel dengan sarapan, karena beberapa hotel berbintang menyediakan pengalaman kuliner unik melalui buffet breakfast. Pastikan kamu membaca ulasan mengenai hotel tersebut sebelum booking, ya.

Pilihan Lokasi

Foto: accorhotels.com/id

Untuk mendapatkan suasana baru, pastikan memilih lokasi yang berbeda dengan tempat tinggal kamu, Guys. Kalau misalnya kamu tinggal di bagian selatan kota, coba pilih sisi utara atau timur kota. Atau jika tinggal di daerah pinggiran kota, pilih lokasi downtown ataupusat kota. By the way, Takaiters hotel-hotel di pusat bisnis seperti Jakarta, seringkali saat weekend harganya lebih murah daripada weekdays, karena hotel-hotel ini biasanya melayani tamu perjalanan bisnis.

Ajak Keluarga atau Teman

Foto: pexels.com

Staycation sendirian rasanya kurang asyik, ya. Takaiters bisa mengajak keluarga atau sahabat untuk staycation bersama. Mengeksplorasi fasilitas hotel dan kawasan sekitar hotel tentu lebih menyenangkan bersama teman.

Nah, kamu bisa liburan tanpa harus pusing mencari tiket pesawat murah kan? Yuk, tunggu apa lagi, segera rencanakan staycation kamu!