Halo, Takaiters!

Tidak terasa kita sudah memasuki pekan kedua bulan Ramadan. Nah, agar ibadah di bulan Ramadan ini bisa lebih maksimal lagi dan khusyuk pada tujuan mulia, alangkah baiknya Takaiters memutar lagu-lagu islami sebagai salah satu cara mendekatkan diri kepada Allah. Alunan nada dan lirik lagu yang mengandung nilai-nilai agama mampu membuat hati tenang sekaligus meneduhkan jiwa.

Berikut 4 lagu islami terpopuler di tahun 2020 yang bikin bulan ramadanmu lebih istimewa!

1. Lagu Aisyah Istri Rasulullah yang Mendadak Viral di Jagad Maya

Foto: masandy.com

Takaiters, lagu berjudul Aisyah istri Rasulullah ternyata sudah rilis di tahun 2017, dipopulerkan oleh grup musik asal Malaysia, Projector Band. Kemudian, sempat diviralkan juga oleh Youtuber asal Malaysia, Mr. Bee, dengan alunan melodi dan lirik ceria.

Tak disangka, setelah diarensemen oleh beberapa penyanyi islami di Indonesia dengan melodi yang menyentuh, salah satunya adalah versi sabyan gambus. Tak butuh lama, lagu berjudul Aisyah Istri Rasulullah menduduki trending ke-2 di Youtube Indonesia.

Tak heran jika lagu Aisyah meroket drastis. Alunan melodi yang disajikan lembut dan syahdu mampu menghipnotis siapa saja. Liriknya juga menggambarkan sosok Aisyah yang elok dan berbakti pada Rasulullah. Sangat patut dijadikan panutan oleh kaum hawa dalam hubungan asmara. Menariknya, setiap syairnya juga mengandung hikmah jika dihayati dengan saksama. Pasti bikin baper, kan?

2. Sentuh Para Muslim dengan Lagu Panggilan Tuhan Karya Novi Ayla

Foto: Youtube.com

Setelah popular dengan lagu Cintai Aku Karena Allah. Di bulan Ramadan ini Novi Ayla kembali menelurkan lagu single terbarunya tema religi berjudul Panggilan Tuhan. Lagu ini diciptakan oleh Novi sendiri, dan dirilis pada akhir April 2020 lalu.

Dengan genre musik pop melayu, Novi berharap lagunya mampu memberikan manfaat untuk banyak orang, khususnya dijadikan lagu islami rujukan di bulan Ramadan. Lagu ini cukup menyentuh karena liriknya ditujukan kepada kita semua agar senantiasa ingat akan kasih sayang Allah yang sangat luar biasa sehingga kita diminta untuk memohon apa pun hanya kepada-Nya.

3. Lagu Menyambut Ramadan, Duet Anang Bersama Keluarga Asix

Foto: idntimes.com

Lagu ini diciptakan khusus untuk mengajak dan mengingatkan masyarakat untuk tetap di rumah saat pandemi corona. Sebab, selain wabah coronavirus ini sangat meresahkan warga. Untuk menyambut bulan suci Ramadan tahun ini sepertinya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Oleh karena itu, musisi ternama Anang Hermansyah bersama keluarga Asix, yaitu Ashanty, Aurel, Azriel, Arsy, dan Arsya menyanyikan lagu ini dan telah ditayangkan di akun YouTube Hijau Musik sejak 1 April 2020.

Tujuannya, lagu berjudul Menyambut Ramadan ini sebagai pengingat, ajakan, sekaligus terselip harapan agar pandemi COVID-19 segera berakhir sehingga kita bisa beribadah dengan tenang tanpa adanya aturan yang bikin hati menangis.

4. Top Hits Religi Ungu berjudul Jalan Panjangku

Foto: kompas.com

Kali ini, band ungu memberi gebrakan baru di industri music Indonesia. Dengan merilis lagu single terbarunya berjudul Jalan Panjangku yang dikhususkan untuk menyambut bulan suci Ramadan. Lagu ini diciptakan oleh Enda, salah satu personil band ungu yang merasa gelisah, kesal, marah, dan sedih bercampur aduk saat mendapati kenyataan ayahnya berpulang ke rahmatullah.

Hingga di suatu waktu, Enda tersadar bahwa kehidupan adalah perjalanan panjang untuk kembali pada Tuhan. Akhirnya, terciptalah lagu top hits religi ungu Jalan Pulangku yang cocok digunakan untuk refleksi diri. Liriknya yang menyentuh senantiasa mengajak kita untuk merenung sekaligus meminta ampunan kepada Allah atas semua perbuatan di dunia. Mellow banget, ya?

Nah, Takaiters, itulah daftar lagu-lagu islami yang bisa dimasukkan dalam list musik yang wajib didengarkan saat bulan suci ramadan. Silakan tonton video life mereka di YouTube, ya, dan semoga dari lagu tersebut, kamu bisa mengambil pelajaran hidup.

Selamat menyambut ibadah puasa dengan bahagia, Takaiters.