Hai, Takaiters!

Adakah Takaiters berencana traveling atau mengunjungi tempat wisata diakhir tahun nanti? Mari berkunjung ke Solok selatan! Solok Selatan merupakan salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Sumatera Barat.

Lokasinya berjarak lebih kurang 160 Km dari kota Padang, kamu akan menempuh jalanan berliku dan menantang adrenalin saat melewati perbukitan dan jurang terjal di pinggir jalan.

Lelahmu akan terobati saat memasuki kawasan Solok Selatan yang terkenal dengan berbagai keindahan alam dan tempat wisatanya, yang bahkan mungkin tidak akan ditemui di tempat wisata lainnya.

Berikut tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Kabupaten Solok Selatan.

  1. Kawasan Saribu Rumah Gadang

objek wisata kabupaten solok selatan
Foto: id.wikipedia.org

Merupakan kumpulan Rumah Gadang khas Minangkabau yang dibangun oleh beberapa kaum/suku yang berada di Solok Selatan. Terletak di Nagari Koto Baru Kecamatan Sungai Pagu.

Saat berkunjung ke Kawasan Saribu Rumah Gadang ini, mata kita akan disambut indahnya deretan Rumah Gadang Bagonjong Khas Minangkabau. Bahkan kita bisa menikmati sensasi bermalam di salah satu rumahnya. Memanjakan diri dengan mengenakan berbagai baju adat Khas Minangkabau sambil berselfi ala zaman dahulu. Bagaimana Takaiters? Menarik, kan ?

  1. Hot Water Boom Sapan Maluluang

tempat wisata yang ada di solok selatan
Foto: harianhaluan.com

Dengar namanya sudah terbayang sensasinya Takaiters! Hot Water Boom Sapan Maluluang adalah sebuah tempat wisata Pemandian Air Panas yang terletak Di Sapan Sari Pekonina ( Dulunya dikenal dengan nama Sapan Maluluang ) Nagari Alam Pauh Duo Kecamatan pauh Duo.

Konon pada zaman dahulu di tempat memancarnya air panas ini sering terdengan seperti lolongan ( maluluang Bahasa Minang ). Di Hot Water Boom ini kita bisa menikmati sensasi mandi air panas, pijat refleksi pada kolam terapi yang disediakan.

Serta menikmati hangatnya cemilan telur rebus yang direbus sendiri di dalam air panas yang memancar alami dari dalam perut bumi.

  1. Goa Batu Kapal

tempat wisata di muara labuh solok selatan
Foto: intiruh.com

Goa Batu Kapal adalah tempat wisata alam yang berbentuk Goa yang bertahtakan bebatuan warna-warni di sepanjang dinding dan permukaannya. Jika Takaiters ingin lebih menguji adrenalin, ayo berkunjung ke Goa Batu Kapal yang terletak di Nagari Sungai Kunyit Kecamatan Sangir Balai Janggo.

Goa ini menyerupai kabin kapal, terdiri dari bongkahan batu kapur besar dengan warna bebatuan yang berbeda. Goa Batu Kapal pertama memiliki warna kekuningan karena banyak diterpa cahaya mentari, Goa kedua memiliki warna dinding putih dengan sedikit corak hijau, merupakan perpaduan warna yang menarik guys.

Nah, Takaiters! Ayo ke Solok Selatan, kabupaten yang  kaya tempat wisatanya, mari nikmati berbagai tempat wisata disini! Karena Indonesia itu indah.