Yapt,,Sumatera Barat terkenal dengan wisata baharinya. Sebut saja Mentawai. Mentawai adalah surganya bagi para pencinta surfing didunia. Dengan memiliki beberapa spot terbaik membuat Kepulauan Mentawai menjadi destinasi wisata berkelas internasional.

Mentawai memiliki sekitar 72 spot ombak yang tersebar di kawasan tersebut. Dan 3 spot diantara termasuk dalam 10 gelombang terbaik didunia. Rata-rata tinggi ombak di Mentawai mencapai 7 meter sehingga salah satu media digital Australia “Surfing Magazine” menobatkan Mentawai termasuk 10 tempat surfing terbaik didunia.

Selain memiliki spot surfing terbaik, Mentawai juga memiliki 42 spot memancing dan 40 spot diving terbaik. Salah satunya adalah Pulau Batu Tongga yang terletak di Sipora Utara. Disana para wisatawan akan dimanjakan dengan penampakan biota-biota laut yang unik dan terumbu-terumbu karang yang indah.

Sekitar 80% persen wisatawan yang ada ke mentawai memiliki tujuan untuk surfing. Pada tahun lalu wisatawan yang datang ke mentawai mencapai sekitar 6.000 orang. Tahun ini mengalami peningkatan menjadi sekitar 7.000 orang lebih. Hal ini berarti bahwa pengunjung tiap tahun mengalami peningkatan.

Nahhh,,,bagi anda yang tertarik merasakan tantangan gelombang laut terbaik didunia..ayo datang aja ke Mentawai.
Happy weekend……