Halo, Takaiters!

Sudah tahu tentang gerakan love your self, Guys? Itu adalah salah satu gerakan untuk mencintai diri sendiri yang dirasa penting bagi kehidupan pribadi setiap individu. Mencintai diri sendiri bukan berarti egois, ya, tetapi lebih kepada memberikan perhatian lebih pada diri dan tubuh kita agar bisa melakukan aktivitas dengan lebih produktif dan optimal setiap harinya. Nah, untuk memulainya kamu bisa ikuti langkah berikut ini ya, simak yuk!

Awali Hari dengan Rasa Syukur

Foto: pexels.com

Langkah awal yang pertama yaitu mengawali harimu dengan rasa syukur. Terkadang rasa syukur menjadi hal yang terlewatkan untuk kamu ingat dan resapi dalam menjalani hidup. Bersyukur dengan kesehatan, rezeki, dan bahkan dikelilingi dengan orang-orang baik bisa menjadikanmu seseorang yang lebih mencintai diri sendiri.

Curahkan Perasaan atau Emosimu dengan Journaling

Foto: pexels.com

Journaling atau membuat catatan mengenai rencana, aktivitas, dan juga goals kamu berdampak besar dalam kehidupan sehari-hari, lo. Selain lebih terorganisir, kamu juga bisa menuliskan segala sesuatu yang berkaitan dengan perasaanmu disana sehingga membuatmu bisa lebih mengontrol apa saja yang boleh atau tidak boleh dilakukan agar bisa lebih mencintai diri sendiri.

Istirahatkan Pikiran dengan Batasi Penggunaan Gawai

Foto: pexels.com

Penggunaan gawai yang berlebihan bisa membuatmu kurang atau bahkan tidak mencintai diri sendiri. Apalagi menggunakannya untuk berinteraksi lewat media sosial yang bisa memicu rasa iri terhadap hidup orang lain. Sebaiknya batasi penggunaan gawai ini, lebih banyaklah hidup di dunia nyata yang akan membukakan matamu lebih lebar mengenai arti kehidupan yang sebenarnya.

Mulai Hobi yang Kamu Suka

Foto: pexels.com

Cobalah melakukan hobi yang kamu sukai dalam mengisi waktu luang. Hal ini akan membuat energimu kembali terisi dan bangga akan kemampuan diri yang kamu miliki. Bahkan, kamu juga bisa bergabung dengan komunitas yang sejalan dengan hobi yang kamu tekuni.

Bangun Gaya Hidup Sehat

Foto: pexels.com

Tak kalah penting, kamu juga harus mulai gaya hidup sehat untuk mencintai diri sendiri. Cobalah jaga asupan makanan agar tubuhmu bisa terjaga kesehatannya. Jangan lupa juga untuk berolahraga agar tetap bisa melakukan aktivitas yang padat setiap harinya.

Jadwalkan Me-Time

Foto: pexels.com

Nah, ini dia langkah selanjutnya yang juga penting, yaitu jadwalkan Me-time. Sisihkan waktumu setiap minggunya untuk melakukan Me-time ini agar kamu bisa memusatkan perhatian hanya pada dirimu sendiri. Kamu bisa menghabiskannya dengan melakukan hal yang kamu sukai tanpa adanya gangguan dari luar. Me-time ini berdampak baik bagi kesehatan mental dan juga fisikmu, lo.

Nah, Takaiters itu dia langkah awal yang bisa kamu coba untuk memulai gerakan love yourself atau mencintai diri sendiri. Caranya mudah, ‘kan? Jangan sampai lupa, kamu juga harus memberikan apresiasi bagi dirimu sendiri atas apa yang sudah ia lakukan selama ini. Selamat mencoba, ya!