Hi, Takaiters!

Setiap insan tentu memiliki banyak kebutuhan. Baik kebutuhan yang bersifat primer, sekunder, maupun tersier. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, tentu membutuhkan dana tersendiri. Tapi adakalanya, dana yang tersedia, misal dari gaji, belum cukup memadai untuk memenuhi kebutuhan yang ada. Untuk itu dibutuhkan adanya tambahan penghasilan, agar bisa mengakomodir segala kebutuhan yang ada.

Takaiters bisa mencoba 3 tips berikut ini untuk mendapatkan tambahan penghasilan yang menjanjikan dan bisa dilakukan kapan saja tanpa terikat waktu dan tempat.

Yuk disimak 3 tips mendapat tambahan penghasilan berikut, Takaiters!

1. Menulis

cara mendapat tambahan penghasilan
Foto: gramedia.com

Takaiters yang memiliki hobi menulis dapat menyalurkan tulisannya ke media yang berbayar. Contohnya seperti Takaitu.id. Jenis tulisan dapat beragam sesuai dengan ciri khas masing-masing media. Nah, takaiters dapat mencari tau kebutuhan masing-masing media yang ada, baik media cetak maupun digital.

Untuk takaitu sendiri, lebih memprioritaskan pada tulisan yang berkonten positif dan menginspirasi, sehingga dapat bermanfaat bagi para pembaca.

Selain itu, sasaran pembaca takaitu yang merupakan kawula muda, menuntut tema dan bahasa yang dipilih pun harus disesuaikan dengan kalangan muda. Sehingga dengan begitu tulisan kamu akan berpeluang besar untuk diterbitkan. Yang penting diperhatikan juga, tulisan harus orisinil, bukan hasil plagiat, ya!

2. Menjadi Reseller Dropship

cara mendapatkan tambahan penghasilan
Foto: tirto.id

Saat ini ada banyak sekali toko online yang membuka peluang reseller dropship. Takaiters dapat mendaftar dan ikut memasarkan produk tersebut tanpa modal. Seperti online shop Sukma Batik Jogja, membuka pendaftaran gratis bagi kawula muda yang ingin mendaftar menjadi reseller.

Peluang ini tentu menjanjikan bagi Takaiters yang memiliki modal terbatas namun tetap ingin mendapat tambahan penghasilan.

Pemasarannya sendiri bisa melalui market place, whatsapp marketing, atau media sosial yang kamu miliki. Dan keuntungannya cukup menjanjikan lho. Bila ditekuni, tentu semua usaha akan memberikan dampak positif, khususnya untuk menambah penghasilan kamu.

3. Menjadi Marketing Team

tips mendapatkan penghasilan tambahan
Foto: paper.id

Tim marketing ini biasanya lebih ke bidang jasa. Saat ini ada banyak konsultan maupun program pelatihan yang menggunakan team marketing untuk memasarkan jasa layanannya. Seperti misalnya Positive Consulting yang merupakan konsultan psikologi dan HR Management yang membuka peluang menjadi tim marketing untuk memasarkan jasa layanannya.

Nah, biasanya ada fee khusus yang diberikan kepada tim marketing yang berhasil memasarkan jasa layanan tersebut. Ada yang memberikan fee sebesar 10% atau 20% dari nilai jasa yang ditawarkan kepada tim marketing. Lumayan kan.

Itu tadi beberapa tips mendapat tambahan penghasilan yang dapat Takaiters pertimbangkan untuk mendapatkan tambahan penghasilan. Selain mendapatkan tambahan penghasilan, takaiters juga akan mendapat pengalaman dan teman yang semakin beragam dalam bidang usaha yang dipilih.

Ada banyak sekali pilihan dan peluang usaha yang tersedia. Dimana ada kemauan, di situ pasti ada jalan. Selamat Mencoba Ya 😉