Hi, Takaiters!

Apa yang terbayang di pikiran saat mendengar Bogor? Apakah Puncak? Atau Kebun Raya Bogor? Pastinya, semua itu memang benar. Keduanya adalah ikon pariwisata yang masih banyak diminati pengunjung dari berbagai daerah dan dunia.

Bogor menjadi destinasi wisata terdekat bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Daripada bermacet-macet di Cikampek karena ada pengerjaan jalan tol dan MRT, lebih baik ke Bogor. Selain jarak lebih dekat, udara yang juga sejuk, pilihan tempat wisata pun sudah beragam hampir menyerupai Bandung. So, nggak ada salahnya jika liburan nanti mampir ke Bogor.

Selain tempat wisata, bagaimana kulinernya? Kalau nggak ada yang enak, bisa kelaparan di jalan. Nggak usah khawatir, Guys. Pilihan kuliner beragam. Dari jajanan kaki lima hingga restoran dengan konsep alam, semua ada. Tinggal pilih yang sesuai kantong.

Yuks, simak Takaiters, kuliner unik di Bogor dengan nama unik yang bisa ditemui di Bogor.

1. Mie Janda

kuliner unik di bogor
Foto: limakaki.com

Janda yang satu ini bisa Sobat cicipi saat mampir ke Bogor khususnya di Cibinong. Kenapa diberi nama Janda? Ini disesuaikan dengan pemiliknya yang bersuku Jawa dan Sunda.

Menyajikan kuliner berbahan dasar mie, ada beragam menu yang ditawarkan. Seperti Janda Kembang yaitu mi ayam dengan bakso atau mi Janda Pedas berupa mi ayam bakso dengam bumbu pedas ditambah pangsit goreng.

Jika Sobat ingin yang beda, ada Mie Janda Unyu yaitu sajian mi ayam berwarna ungu. Jangan takut bagi penggemar pedas, tempat ini juga menyediakan mi pedas atau pedas super. Terbayang sensasi pedas dari sajian ini. Yang pasti buat mulut nggak berhenti berdesah karena pedas.

Kalau sudah kepedasan, jangan lupa pesan minuman yang juga bernama unik. Es Duda yang berisi madu dan kelapa muda atau Es Jejaka, minuman jeruk jeung kalapa.

Yang jelas, makanan dan minuman di tempat ini tidak ada pengawet, pemanis buatan atau MSG.

2. Bakso Misterius

kuliner di bogor yang unik
Foto: mewdavinci.com

Satu lagi tempat kuliner yang buat penasaran adalah Bakso Misterius. Menyuguhkan berbagai menu seperti bakso, bakmi, mie godog dan nasi bakar.

Yang membuat penasaran, karena nama-nama unik yang disematkan pada menu di Warung Misterius ini. Siapa coba yang nggak penasaran dengan Rahasia Mbak Michi yang ternyata mi dengan toping ayam cincang dan bumbu cabe hijau. Ada juga Rahasia Ohmie Godog yang ternyata mi rebus dengan bumbu rahasia yang dicampur udang kering.

Lain lagi dengan menu baksonya. Yang suka dengan cita rasa pedas bisa memilih Misteri Hijau Pedas atau Misteri Ranjau Hitam yaitu bakso berisi cabai hijau dan lada hitam. Kebayang, kan pedasnya. Belum lagi Misteri Laut Merah dengan kuah kaldu berpadu dengan kuah tomyam, pasti membuat Sobat nggak sabar untuk menyicipinya.

Kalau haus dan kepedasan, jangan khawatir. Ada sajian Mistis atau minuman tersaji manis yang berasal dari buah-buahan. Sobat bisa pilih Mistis Balon Hitam, Mistis Akar Ungu atau Mistis Kotak Coklat.
Pasti akan mengurangi rasa haus dan pedas yang Sobat rasakan.

Nah, tunggu apalagi. Jika akhir pekan ini ada waktu luang, susuri Bogor untuk mencoba sensasi dari kuliner unik di Bogor yang bernama paling unik ini Takaiters!