Hai, Takaiters!

Siapa sih yang tak suka wanginya parfum? Yupt, Di jaman yang semakin modern saat ini parfum sudah menjadi salah satu barang fashion. Bahkan banyak publik figur yang mengeluarkan varian parfum ciptaanya. Mulai dari David Beckham sampai Katy Perry.

Selain publik figur, rumah mode terkenal pun sudah lama memproduksi parfum sebagai salah satu koleksi mereka.

Banyak yang jatuh cinta dengan parfum. Bahkan ada yang menjadi kolektor parfum. Karena selain wangi, botol parfum saat ini juga cantik sehingga layak dijadikan koleksi.

Namun masih banyak orang yang belum tahu cara memakai parfum agar aromanya awet.

Nah, kita intip yuk tips-nya supaya wangi parfum tahan lama, Takaiters!

  1. Lembabkan Kulit

parfum wangi tahan lama murah
Foto: fimela.com

Parfum akan bertahan lebih lama pada kondisi kulit yang lembab. Kondisi kulit yang lembab bisa didapatkan pada saat setelah mandi. Kondisi kulit yang bersih setelah mandi akan memudahkan wewangian berpenetrasi ke kulit dengan lebih baik.

Cara lain bisa juga dengan memakai lotion tanpa aroma. Lotion dipakai pada titik-titik nadi yang akan disemprot parfum.

  1. Jarak dan Area Semprot

parfum wangi tahan lama untuk wanita
Foto: bp-guide.id

Semprotkan parfum pada jarak 20  – 25 cm. Menyemprotkan parfum pada area yang lebih luas akan membantu parfum bertahan lebih lama. Semprotkan parfum pada daerah-daerah titik nadi.

Misalnya di belakang telinga, pusar, tengkuk, pangkal tenggorokan, lipatan siku, pergelangan tangan bagian dalam, lipatan lutut, dan pergelangan kaki.

  1. Jangan digosok atau diusap

parfum wangi tahan lama isi ulang
Foto: kumparan.com

Menggosok atau mengusap parfum setelah disemprot merupakan kesalahan yang paling sering dilakukan. Jangan lakukan hal ini, karena akan merusak molekul dan membuat wanginya lebih cepat menguap.

  1. Jenis wewangian

parfum wangi tahan lama non alkohol
Foto: merdeka.com

Pilih wewangian dengan jenis musky, woody atau oriental.

Jenis parfum ini akan bertahan lebih lama dibandingkan parfum jenis floral dan citrus. Kamu juga bisa sesuaikan dengan aroma yang kamu sukai, Takaiters!

  1. Kadar parfum

parfum adidas wangi tahan lama
Foto: iluminasi.com

Semakin tinggi kadar parfum maka akan bertahan lebih lama. Eau de Parfum (EDP) akan bertahan lebih lama daripada Eau de Tiolette (EDT) . Karena EDP mengandung  15-20% kadar wewangian, sedangkan EDT hanya mengandung 5-15% wewangian.

  1. Kondisi Cuaca

Foto: fimela.com

Pada kondisi panas, parfum akan lebih cepat menguap. Jadi, parfum orang yang beraktifitas di luar ruangan kemungkinan akan lebih cepat mengilang wanginya dibanding orang yang bekerja di dalam ruangan ber-AC.

Tips bagi yang beraktifitas di luar ruangan, sering-seringlah mengaplikasikan parfum yang lebih ringan aromanya.

Nah, Takaiters itu tadi tips-tips mudah yang bisa diterapkan ketika memakai parfum. Jadi, pilih parfum yang sesuai untuk aktifitasmu dan semprotkan ke bagian tubuh yang sesuai agar wangi parfum tahan lama. Dijamin wangi parfum akan menemanimu sepanjang hari. Selamat mencoba, Takaiters!