Halo, Takaiters!

Tahukah, Guys, bahwa ada beberapa hal dasar yang harus kamu miliki jika mempunyai impian menjadi seorang penulis? Untuk menjadi penulis hebat, kamu harus mempunyai tiga hal dasar ini. Jika tidak, kamu akan sulit medapatkan apa yang kamu inginkan. Apa saja, sih, tiga hal tersebut? kita simak, yuk!

1. Niat

Foto: pexels.com

Niat adalah motivasi terbesar dalam meraih segalanya. Niat yang benar akan membawa kamu pada hal yang benar, dan tentunya akan mendapatkan hasil sesuai dengan apa yang diinginkan. Untuk menjadi seorang penulis pun demikian. Menjadi seorang penulis, kamu harus membangun niat. “Untuk apa sih, aku menulis?” Karena banyak yang menulis hanya untuk mengaharapkan keuntungan dolar saja.

Nah, ini dia niat yang salah. Ketahuilah, Guys menulis adalah salah satu jalan untuk berbagi. Berbagi pengetahuan, pengalaman, ilmu, dan juga jalan  berdakwah. Jadi, janganlah berniat bahwa dengan tulisan kamu ingin duit, duit, dan duit. Wah, kalau, niat awalnya saja sudah seperti itu, maka hasil yang kamu dapatkan akan tidak berkah. Maka ubahlah niat. bangun niat yang baik untuk hasil yang terbaik. Ingat, Guys, menulis itu salah satu jalan untuk beramal, lo!

2. Konsisten

Foto: pexels.com

Sesuatu yang ingin kamu capai akan  kamu dapatkan jika dilakukan dengan terus menerus walaupun sedikit. Dulu, ketika kamu masih kecil dan baru belajar berjalan, kamu harus tetap melakukan latihan, jatuh, bangun bangkit lagi, jatuh, bangun bangkit lagi. Nah, begitu juga saat kamu menjadikan menulis sebagi impian. Jika ingin menjadi penuliskam harus konsisten.

Menjadi penulis bukan hanya duduk dalam semalam dan menulis, kemudian akan dikatakan penulis tetapi kamu harus konsisten dalam latihan. Terus latihan dan latihan, dengan konsisten akan melatih tetap teguh pendirian dengan apa yang sudah diniatkan. Bukankah sesuatu yang terus diulang dengan niat yang baik akan mendapatkan hasil yang cemerlang?

Maka, setelah niat dibangun konsistenlah dalam latihan, teruslah menulis dalam keadaan apa pun. Karena hasil yang baik datang dari usaha dan kerja keras.

3. Sabar

Foto: pexels.com

Segala sesuatu itu harus dijalani dengan penuh kesabaran. Tanpa ada rasa sabar dalam berusaha semua yang kamu lakukan akan berakhir dengan sia-sia. Karena, dalam menulis ada juga ujian. Seperti tidak adanya ide, hambatan fasilitas dan juga finansial.

Itulah dasar-dasar yang harus dimiliki oleh penulis, Guys. Selamat menulis dan berkarya.