Hai, Takaiters!

Saat ramadan tiba, semua umat muslim di tanah air akan berbondong-bondong meramaikan potret pelaksaan ibadah wajib satu ini. Salah satunya adalah membuka bisnis dadakan pada bulan ramadan atau mendekati lebaran. Kamu tertarik? Cobain deh 7 bisnis menjanjikan ini! Dijamin kamu bakal pengen menggelutinya semakin dalam.

Jualan menu makanan berbuka puasa

pertanda puasa sudah dekat
Foto: 2.blogspot.com

Apakah kamu tahu? Bisnis satu ini bahkan bisa bikin kamu menjadi seorang jutawan dalam satu bulan. Kamu bisa membuat aneka makanan menu berbuka puasa khas daerahmu masing-masing. Namun, agar lebih bervariasi kamu bisa menjual aneka makanan manis dan menggugah selera makan ketika orang melihatnya. Seperti cupcake kismis, aneka gorengan sehat yang berisi sayuran, minuman segar, dan lain-lain.

Pilihan Editor



Rata-rata, mereka yang sudah menggeluti bisnis ini ketika bulan ramadan dalam satu bulan mampu meraih keuntungan fantastis yakni menyentuh angka sepuluh juta. Tak heran, banyak orang yang tiba-tiba berjualan menu makanan berbuka puasa di pinggir jalan. Tidak hanya saat berbuka puasa, kamu juga dapat melakukannya saat sahur dengan menjual aneka lauk dan sayuran.

Bisnis perlengkapan ibadah

Foto : repuplika

Nggak kalah dengan bisnis makanan menu buka puasa, kamu yang enggan berjibaku di dapur dapat berbisnis perlengkapan ibadah seperti mukena, sajadah, peci, dan sejenisnya. Kebutuhan serta permintaan akan barang-barang ini saat bulan ramadan pasalnya selalu meningkat drastis dari hari-hari biasanya. Kamu bisa berjualan online untuk meraih pelanggan dan mempromosikan barang dagangan kamu. Minat? Yuk, cobain!

Bisnis fashion

Foto : pexels.com

Saat bulan ramadan pengen tampil tertutup namun tetap ala anak nge-hits? Kamu bisa manjakan mereka dengan menjual baju-baju berlengan panjang dan rok atau pun hijab syar’i dengan berbagai model. Selain keuntungannya lumayan menggiurkan, kamu juga dapat sekalian siar ibadah lho guys! Rata-rata mereka yang berbisnis pakaian jenis ini mampu menghasilkan keuntungan bersih setidaknya lima tuta per bulan. Selain itu, kamu juga dapat berjualan pelengkapnya seperti parfum atau wangi-wangian bagi pria.

Jualan kue kering

Foto : pexels.com

Ini juga menjadi salah satu jawara bisnis saat bulan ramadan datang. Yaps, cookies, biskuit dan aneka kue kering lainnya. Meskipun terkesan agak ribet, tapi semuanya akan dibayar dengan hasil yang serupa. Hampir seluruh rumah saat puasa atau mendekati lebaran, mereka menyediakan kue kering bahkan mengirimnya ke berbagai teman dan kolega. Kamu bisa menjadi produsen atau distributor untuk bisnis jenis ini.

Berkarya dengan parsel

Foto : egarismayanti.wordpress.com

Permintaan parsel tiap bulan ramadan bahkan menjelang lebaran biasanya akan meningkat, apalagi para karyawan perusahaan atau pihak perusahaan sendiri sering memesan parsel supaya dikirimkan pada anggota staff dan seluruh pihak yang bekerja di kantornya. Mereka rela membayar agak mahal demi menyenangkan si penerima. Parsel yang cantik dipadu dengan isi yang memukau mata ditambah kartu ucapan yang manis, hmm … menarik ya?

Penitipan hewan peliharaan

Foto : unspalsh.com

Saat ini banyak yang sudah membuka penitipan hewan peliharaan bagi mereka yang akan mudik lebaran. Seperti misalnya kucing, iguana dan kelinci. Meskipun masih bulan puasa kamu harus lebih cepat mempromosikannya di media sosial milikmu dan memberikan gambaran pelayanan yang akan diberikan pada pelanggan. Jangan lupa cantumkan paket harga ya agar pelanggan makin tertarik!

Sewa kendaraan dan perlengkapan mudik

Foto : splitshire.com

Sudah memasuki bulan ramadan, maka nggak afdol ya kalau melewatkan kesempatan bisnis ini. Jangankan h-30 sebelum lebaran, jauh-jauh hari biasanya persewaan kendaran untuk mudik lebaran sudah ramai dipesan dan para pengguna transportasi pribadi sudah bersiap mengeluarkan anggaran khusus demi membeli perlengkapan mudik bagi keluarga mereka masing-masing. Oleh karena itu, nggak ada salahnya kamu nyobain bisnis satu ini, Guys.

Hmmm … jadi gimana, Guys? Kamu mau coba bisnis yang mana dulu nih?