Hai, Takaiters!

Hidup bahagia adalah impian semua orang. Tak hanya masalah materi, bahagia juga bisa berarti hidup dalam keadaan yang tenang tanpa mengkhawatirkan suatu apapun. Namun, terkadang hal itu menjadi sangat sulit dilakukan. selain karena kekhawatiran yang berlebihan dalam menjalani hidup, tidak bahagianya seseorang bisa diakibatkan pula karena ada beberapa hal yang mengendalikan hidupnya sehingga membuatnya tidak tenang dan hanya terpaku pada hal tersebut. Simak ulasannya di sini, yuk!

Masa Lalu

Foto: pexels.com

Jagan biarkan masa lalumu mengendalikan hidupmu saat ini dan masa depanmu nanti. Lupakan apa yang pernah terjadi di masa lalu yang dapat merusak masa depan. Hilangkan dendam, rasa sakit, kebencian, dan apapun yang memberikan efek negative pada masa depanmu. Let it go and focus on building your future!

Pendapat Orang Lain

Foto: crosswalk.com

Setiap orang dilahirkan dengan keunikannya masing-masing. Jadilah diri sendiri dan tidak usah terlalu peduli dengan pendapat orang lain. Pastikan kamu melakukan sesuatu karena memang kamu ingin melakukannya, bukan karena tergantung pada pendapat orang lain.

Hubungan Asmara

Foto: pexels.com

Menjalani suatu hubungan memang diperlukan untuk melengkapi hidup yang kamu jalani. Namun, terkadang hal ini menjadi suatu hal yang berdampak negatif saat suatu hubungan dapat mengendalikan hidup seseorang. Hal ini bukan berarti kamu harus menghindari suatu hubungan, tetapi terkadang ada sebagian orang yang tidak bisa hidup jika ia tidak menjalin hubungan dengan orang lain, yang dalam hal ini berbicara tentang hubungan asmara atau percintaan.

Jangan gantungkan bahagiamu dengan keharusan menjalin hubungan dengan orang lain. Tidak ada salahnya untuk menikmati masa kesendirianmu sampai tiba waktunya menjalin hubungan dengan orang lain dan hidup bahagia.

Materi atau Uang

Foto: pexels.com

Uang adalah suatu hal yang paling sering menjadi pengendali hidup seseorang. Ini bukan berarti uang adalah hal yang buruk tetapi jangan sampai uang menjadi acuan bagimu dalam mengambil setiap keputusan dalam hidup. Artinya jangan hanya menghitung faktor uang dalam hidupmu. Cukup ikuti kata hati dan rasionalitas dalam mengambil setiap keputusan, jangan lupa rasa ikhlas dalam setiap perbuatanmu maka akan lebih banyak uang yang bisa kamu peroleh dalam hidupmu.

Nah, Takaiters, itu dia 4 hal yang harus dihindari untuk menjadi pengendali hidupmu. Hidup bebaslah! Nikmati setiap prosesnya, ciptakan bahagamu sendiri dan jangan biarkan hal-hal tadi mengendalikan hidupmu sehingga membuatmu merasa terkekang dan tidak menikmati hidup. So, enjoy your life and feel freedom, Guys!