Ingin Glowing Ala Artis Korea, 4 Minuman Menyehatkan Kulit ini Wajib Kamu Coba, Takaiters!

Hai, Takaiters!

Memiliki kulit yang bersih dan sehat tentu menjadi dambaan setiap orang utamanya wanita. Bagaimanapun, kesehatan kulit ini perlu dijaga dengan baik. Pasalnya ketika timbul masalah seperti jerawat, kadang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menyembuhkanya. Kamu pun juga merasa tak percaya diri jika memiliki masalah seperti jerawat bukan?

Untuk mendapatkan kulit glowing ala artis Korea, kamu bisa melakukan serentet perawatan misalnya dengan menggunakan skincare tertentu. Namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal, selain perawatan dari luar kamu juga perlu  melakukan perawatan dari dalam lho.  Misalnya dengan mengonsumsi minuman yang menyehatkan kulit.

Melakukan perawatan dari dalam akan memberikan efek yang baik untuk kesehatan serta membuat kulitmu glowing maksimal. Nah, daripada penasaran berikut rekomendasi minuman yang dapat menyehatkan kulit. Simak ya!

  1. Teh Hijau

minuman untuk menyehatkan kulit
Foto: Pexels.com

Berbicara tentang teh hijau, tumbuhan  yang satu ini memiliki khasiat yang baik untuk membantu program diet. Selain diet, ternyata teh hijau juga memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan kulit.

Berdasarkan hasil riset guru besar Universitas Airlangga (Unair) Prof Agus Purwanto, Apt.,M.Si., teh hijau memiliki sifat antioksidan dari senyawa epigalokatenin galat (EGCG) yang baik untuk kesehatan. Kandungan ini bisa berfungsi  sebagai tabir surya alami  untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV, serta melindungi sel tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

Hal ini tentu akan berpengaruh baik yaitu membuat  kulit awet muda dan lebih kenyal. Selain itu, teh hijau juga mengandung zat antikoksidan dan anti radang yang baik untuk mencegah dan menyembuhkan  jerawat.

  1. Minum Jus Kale

minuman sehat untuk kulit berjerawat
Foto: Pexels.com

Kale merupakan salah satu sayuran yang sangat menyehatkan. Memang sayur ini belum seumum sayuran lainnya, namun khasiatnya jangan ditanya lagi sangat banyak sekali lho Takaiters. Salah satunya yaitu baik untuk kesehatan kulit. Sayur kale memiliki kandungan karotenoid tinggi yang efektif untuk mencegah timbulnya tanda penuaan dini.

Kale juga mengandung vitamin K yang baik untuk menjaga kekenyalan kulit. Nah, kamu yang menginginkan kulit awet muda tanpa adanya garis halus,  sangat direkomendasikan untuk mengonsumsinya.

Bukan hanya itu, Kale juga memiliki kandungan vitamin C yang efektif untuk menjaga kulit tetap kuat. Beragam sekali kan manfaat Kale ini, kamu bisa mengonsumsi sayuran ini sebagai jus hijau.

  1. Minum Wedang Kunyit

minuman untuk kulit sehat
Foto: Pexels.com

Seperti yang kita ketahui, kunyit sering dimanfaatkan untuk bahan masakan. Bukan rahasia pula, jenis rempah yang satu ini memiliki beragam khasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Bagi kamu yang ingin memiliki kulit yang lebih sehat,  tak ada salahnya mencoba wedang kunyit.

Pasalnya kunyit mengandung antioksidan tinggi yang bisa melindungi kulit dari radikal bebas, jamur, dan bakteri penyebab jerawat. Selain itu, kandungan vitamin C yang tinggi  pada rempah juga efektif untuk menjaga kesehatan kulit agar tetap cerah.

  1. Matcha

 minuman sehat untuk kulit
Foto: Pexels.com

Selain minuman yang disebutkan diatas, matcha juga memiliki manfaat untuk kesehatan kulit lho, Takaiters. Beberapa orang mungkin menganggap jika Matcha hampir mirip dengan teh hijau, namun dua bahan makanan tersebut berbeda baik hal pengolahan maupun nutrisinya.

Matcha berasal dari daun teh yang ditumbuk halus mirip bedak tabur. Nutrisi matcha disebut memiliki derajat lebih tinggi daripada jenis teh lainya, yaitu memiliki 137 kali lipat antioksidan dari teh hijau biasa. Seperti yang kita ketahui, antioksidan baik untuk mencegah radikal bebas yang dapat merusak sel kulit.

Meskipun begitu, ada baiknya kamu menghindari matcha latte yang sudah dicampur dengan susu dan gula. Kedua bahan ini bisa membuat jerawat semakin parah jika kamu memiliki masalah dengan jerawat.

Itulah beberapa rekomendasi minuman menyehatkan kulit agar kamu bisa tampil lebih glowing dan bersih. Ketika kamu melakukan perawatan menggunakan bahan alami, hasilnya tentu akan lebih lama, Takaiters.

Maka dari itu kamu harus sabar dan mengonsumsinya secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal. Toh, mengonsumsi minuman diatas juga baik untuk kesehatan. Selamat mencoba.