Halo, Takaiters!

Pada umumnya wanita hamil akan mengalami kenaikan berat badan antara 10-20 kg, tetapi ada juga yang lebih dari itu. Setelah melahirkan, tentu bentuk tubuh jadi tidak ideal bukan? Mereka pasti ingin cepat langsing secara normal, tapi tidak tahu caranya.

Sehingga banyak orang yang menempuh cara instan tapi membahayakan jiwa. Berikut ini adalah 4 cara diet cepat langsing yang aman  dan alami.

Sebelum membahas lebih jauh, alangkah baiknya untuk mengetahui cara diet yang aman baik bagi Ibu maupun anak. Diet setelah melahirkan, sebaiknya dilakukan setelah bayi berusia 6 bulan.

Karena pada usia ini, bayi sudah bisa mengkonsumsi makanan pendamping seperti bubur, jus, susu, ikan, buah dan sayur. Jadi ia sudah tidak tergantung pada Air Susu Ibu (ASI).

Inilah 4 cara diet alami dan aman, Takaiters!

  1. Pola makan yang teratur, bikin lemak yang subur jadi luntur

cara diet alami dan sehat langsing dan ramping dalam 15 hari
Foto: berita.smk-mapen.com

Diet yang baik adalah dengan menjaga pola makan yang teratur. Makan tetap 3 x sehari yaitu pagi, siang dan sore hari atau 3 jam sebelum tidur. Hal ini agar Takaiters dan buah hati tetap terjaga kesehatannya.

  1. Diet dengan gizi yang seimbang

cara diet alami dengan jeruk nipis
Foto: alodokter.com

Walaupun sedang diet, Takaiters tetap harus mengkonsumsi makanan dan minuman dengan gizi yang seimbang. Karena bila tubuh kekurangan gizi, dikuatirkan nanti akan menimbulkan penyakit. Karena tubuh tetap memerlukan karbohidrat, protein, vitamin, dan lain-lain dengan gizi yang seimbang. Hal itu bisa diperoleh dari makanan dan minuman yang sehat dan bergizi.

  1. Cara mengolah makanan dan minuman untuk mengurangi lemak

cara diet alami ala dokter
Foto: nutrimart.co.id

Hal yang paling penting dalam program pelangsingan tubuh adalah dalam mengolah makanan dan minuman. Caranya sebagai berikut:

  • Hindari makanan yang digoreng, berminyak, berlemak, dan bersantan.
  • Mengolah atau memasak sayuran dengan bumbu tanpa digoreng seperti sayur bening, sayur asam dan sup.
  • Bisa juga mengolah sayuran dengan bumbu pecel, dengan syarat kacang tanahnya digoreng tanpa minyak.
  • Mengolah atau memasak daging dan ikan dengan cara dikukus atau digodok.
  • Olah buah-buahan dengan cara dijus tanpa gula pasir, tetapi boleh menambahkan madu asli dan gula aren asli. Atau mengkonsumsinya langsung.
  1. Cara Mengkonsumsi makanan dan minuman secukupnya

Foto: bincangsyariah.com

Makanlah dengan porsi secukupnya. Bila masih merasa lapar, makanlah sayurnya saja, jangan menambah nasi atau lauk pauk. Jika waktu makan belum tiba tetapi merasa lapar, makanlah sayur mayur atau buah-buahan. Hindari ngemil makanan berat dan minuman instan. Minumlah air putih sebanyak 2 liter per hari.

Takaiters, ternyata ada cara diet alami dan yang aman. Tinggal seberapa besar keinginan Takaiters untuk melakukannya. Insyaallah dalam sebulan atau dua bulan akan mulai terlihat hasilnya. Dengan catatan harus disiplin dalam melakukannya. Selamat mencoba!