Hey, Takaiters!

Banyak sekali barang yang terbuat dari keramik. Piring, gelas, guci, vas bunga dan aneka hiasan dari keramik sangat banyak digemari. China merupakan negara penghasil keramik yang sangat terkenal. Untuk mendapatkkannya kami tidak harus datang ke China. Jika kamu ingin berburu keramik berkualitas, datanglah ke pasar Sitimang Jambi!

Di Jambi terdapat pasar keramik yang mendatangkan langsung aneka barang berkualitas dari China. Pasar Sitimang yang terdapat di tengah kota Jambi. Barang-barang tersebut dapat kamu bawa pulang dengan uang Rp. 70.000 sampai belasan juta rupiah.

Bagi kamu yang tidak dapat berkunjung langsung ke Sitimang, kamu dapat membelinya secara online. Namun bagi yang ingin melihat langsung keindahan aneka barang yang dijual di sana, selain untuk berbelanja, kamu juga dapat menikmati wisata belanja yang sangat menyenangkan.

Berikut beberapa fakta tentang pasar keramik Sitimang Jambi, Takaiters!

  1. Sudah berdiri sejak tahun 70-an

pasar sitimang jambi alamat
Foto: wisataku.id

Aneka keramik asli China di pasar Sitimang Jambi sudah ada sejak tahun 1970-an. Awalnya hanya ada tiga kios yang menjual aneka keramik. Lambat laun pasar ini semakin dikenal dan diminati pembeli. Hal ini membuat para pedagang lain turut mengadu peruntungan dengan membuka kios yang meyediakan keramik-keramik yang indah.

  1. Keramik yang dijual didatangkan langsung dari China

pasar keramik sitimang jambi
Foto: jawapos.com

Harga barang-barang keramik di pasar Sitimang cukup terjangkau, sesuai dengan kualitasnya. hal ini karena pedagang di pasar Sitimang mendatangkan langsung barang dagangannya dari China. Ini membuat mereka dapat menekan harga jual. Kerja sama antara para pedagang dan pengusaha keramik di China sudah berlangsung lama dan turun temurun.

Dengan asas kepercayaan, kerja sama ini bukan hanya meningkatkan penjualan di pasar Sitimang namun juga mengangkat nama Jambi sebagai tujuan para pemburu keramik berkualitas.

  1. Pasar Sitimang terkenal rapi dan bersih

pasar keramik sitimang jambi
Foto: Backpackerjakarta.com

Setelah direnovasi, kini pasar Sitimang terlihat lebih bersih dan rapi. Hal ini membuat para pembeli semakin betah berlama-lama wisata belanja dan berburu keramik. Banyaknya kunjungan para pembeli ini juga meningkatkan pendapatan bagi para penjual jenis produk yang lain, seperti makanan dan minuman.

  1. Merambah penjualan online

Foto: tribunnews.com

Dengan berkembangnya teknologi semakin memudahkan para penjual keramik di pasar Sitimang untuk mendekati calon pembeli. Saat ini penjualan produk keramik di pasar Sitimang tidak hanya dilakukan secara langsung, tetapi juga secara online. Pedagang tetap dapat melayani pembeli dari luar kota, bahkan luar pulau.

Bagi yang ingin membeli secara online, jangan takut barang akan rusak atau pecah ketika sampai di tempat. Para penjual sudah menguasai bagaimana melakukan packing dan pengiriman yang aman.

Takaiters, untuk menambah koleksi keramikmu, jangan ragu datang ke pasar Stimang Jambi. Berbagai keramik berkualitas siap kamu bawa pulang dari sana.