Independent Worker, 6 Kelebihan Inilah yang Membuat Milenial Tertarik

Hi, Takaiters!

Yuk kenali lebih dekat dengan istilah independent worker atau pekerja independen. Independen sendiri lebih bersifat mandiri dan tidak mudah bergantung, bekerja independen bisa juga diartikan sebagai pekerjaan lepas dengan waktu yang fleksibel hingga pendapatan yang terkadang tidak pasti.

Jangan pandang remeh dulu, karena pada kenyataannya bekerja independen banyak membuat mereka yang menjalaninya merasa bahagia, bahkan menarik perhatian kaum milenial sekarang ini. Belum percaya?, Yuk simak beberapa alasan berikut ini.

1. Bebas dan tidak terikat 

independent worker self employed
Foto : Pexels.com

Lebih bebas dan tidak terikat menjadi salah satu alasan mengapa seseorang bisa lebih bahagia ketika bekerja independen. Tidak seperti pekerja kantoran yang harus berangkat pagi hingga pulang petang, bekerja independen punya waktu fleksibel yang bisa kita atur sendiri.

Kita bisa menetukan kapan waktu untuk bekerja maupun kapan bisa santai menikmati hidup kita. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa milenial tertarik menjalaninya. Bekerja di waktu yang tepat dengan penghasilan yang menarik serta kesempatan menikmati hidup terbuka lebar setelahnya.

2. Tahu waktu produktif diri kita sendiri  

Independent worker sedang bekerja di rumah
Foto: Pexels.com

Bekerja independen juga bisa membuat seseorang tahu waktu produktif untuk dirinya bekerja hingga bisa mendapatkan hasil kerja yang maksimal.

Seperti misalnya ketika seorang penulis tahu waktu produktif  baginya untuk menulis di malam hari, akan banyak hasil tulisan yang bisa ia dapat selama bekerja.

Hal ini membuat milenial merasa waktu mereka tidak terbuang sia-sia sehingga membuatnya lebih bahagia. Kaum milenial sendiri banyak yang tertarik karena keuntungan yang didapat tersebut lho. Kamu sendiri bagaimana?.

3. Tempat kerja yang nyaman dan bisa kita atur sesuka hati 

independent workers
Foto: Unsplash.com

Tidak seperti ketika kita bekerja di kantor, di mana tempat kerja hingga fasilitas kerjanya sudah disediakan dari perusahaan. Bekerja independen lebih bebas dalam memilih tempat bekerja yang sekiranya bisa membuat mereka lebih nyaman dan produktif selama bekerja.

Misalnya saja ketika kita lebih merasa nyaman untuk bekerja di dalam kamar dengan penataan tempat yang diatur sendiri, kita akan lebih merasa senang dalam bekerja.

Hal ini menjadi salah satu dari beberapa alasan mengapa milenial juga tertarik menjalaninya. Bekerja dengan suasana yang nyaman juga punya potensi besar untuk kita semakin produktif lho!.

4. Bisa menyalurkan hobi, bakat, hingga keinginan mengembangkan diri 

independent worker adalah
Foto: fabelia.com

Alasan lain mengapa independent worker dapat membuat mereka yang bekerja lebih bahagia hingga banyak diminati oleh milenial ialah bisa menyalurkan hobi, bakat hingga keinginan mengembangkan diri lebih baik lagi.

Misalnya saja ketika seseorang hobi membuat desain, dan dirinya memilih untuk bekerja independen dalam bidang tersebut. Ia bisa dengan mudah mengembangkan hobi, bakat, hingga bisa mengembangkan diri dalam bidangnya tersebut secara lebih baik lagi.

5. Mudah mengatur pendapatan

Independent worker dan pendapatannya
Foto: pexels.com

Jangan berpikir jika independent worker tidak mempunyai pendapatan yang menggiurkan, justru sebaliknya kita bisa dengan mudah mengatur pendapatan sesuai yang kita inginkan.

Mengapa demikian? Karena jika kita bisa lebih rajin dalam bekerja, kita akan dapat hasil yang menggiurkan begitu pula sebaliknya.

Misalnya saja ketika kita bisa jadi penulis yang sangat produktif, kita akan dapat penghasilan yang sama atau bahkan melebihi pekerja kantoran. Hal ini akan sangat membuat kita bahagia pastinya, inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi seorang milenial.

6. Bisa mendukung gaya hidup sehat 

Foto: pexels.com

Alasan lain mengapa bekerja independen membuat seseorang bahagia ialah bisa mendukung gaya hidup sehat kita, milenial juga tertarik sekali akan hal ini. Kita bisa mengatur waktu bekerja, istirahat, bersantai dan menghibur diri hingga mengatur soal makanan yang biasa kita konsumsi.

Misalnya saja kita bisa melakukan olahraga pagi dirumah secara rutin, kemudian kita juga bisa memasak menu makan siang dengan menu sehat pilihan kita sebelum bekerja. Hal tersebut akan bisa membuat kita senang, pastinya gaya hidup sehat tersebut bisa konsisten kita jalani.

Itulah beberapa alasan bekerja independen atau independent worker bisa membuat kita bahagia dan menjadi salah satu alasan mengapa milenial tertarik menjalaninya.

Jangan ragu untuk memulai hal baru yang berbeda dari yang lain. Jika kita senang dalam melakukannya, hasilnya akan memuaskan juga lho!